Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Harus Kerja Lembur

Tips Kerja LemburBerbagai gangguan kesehatan mungkin saja akan terjadi bila kita sering kerja lembur. Karena itu, kerja lembur harus diikuti dengan pola hidup yang seimbang agar tidak menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Keseimbangan waktu memainkan peran vital bagi kesehatan tubuh. Seperti yang disampaikan oleh Dr.dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, bahwa pola 8 jam kerja berat, 8 jam kerja ringan, dan 8 jam istirahat harus dipertahankan.

Tidak hanya itu saja, hal lain yang juga tidak boleh diabaikan adalah mengetahui alarm tubuh ketika tubuh merasa kelelahan, serta tidak mengandalkan suplemen sebagai andalan agar tubuh tetap kuat bekerja.

“Suplemen tidak harus dikonsumsi kalau tujuannya untuk selalu waspada. Belum lagi kafein yang ada di dalamnya bikin kencing bolak-balik, serta minum yang kurang membuat ancaman dehidrasi. Karenanya, sebaiknya tak mengonsumsi suplemen jika untuk tujuan tersebut. Kalau kerja dan kita kecapean atau lelah, maka berikan waktu tubuh untuk istirahat,” jelas dr Ari seperti yang dikutip dari laman Okezone.

Lebih lanjut dr Ari mengingatkan untuk menghindari suplemen tertentu karena bisa mengelabui tubuh di mana tubuh terasa kuat, tapi sebenarnya tidak terasa kuat. Tubuh kita bukanlah mesin. Jangan dikelabui bahwa kita masih kuat, padahal sebetulnya sudah tidak kuat.

loading...
Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Harus Kerja Lembur | admin | 4.5