Tips Agar Proses Melahirkan Bisa Normal dan Tidak Terlalu Sakit

Tips Melahirkan Nomal Tidak SakitProses persalinan atau melahirkan yang lancar dan tanpa rasa sakit mengganggu tentu diinginkan setiap wanita yang sedang hamil. Nah, jika Anda ingin agar proses persalinan nanti bisa lancar dan tanpa rasa sakit yang mengganggu, maka sebaiknya saat akan melahirkan rileks, tenang, sabar dan yakin persalinan akan berjalan normal.

Seperti yang dijelaskan oleh dokter spesialis kandungan, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Sulistiari Retnowati, seorang ibu yang akan melahirkan sebaiknya tidak perlu risau. Keyakinan akan kemampuan melahirkan bayi harus dimiliki seorang ibu ketika jelang menghadapi detik-detik persalinan.

“Menghadapi hari jelang persalinan tidak perlu cemas. Meskipun pengalaman pertama,” ungkap Retno, Rabu (13/2/2013).

Retno menambahkan hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni perasaan sabar yang maksimal. Kesabaran sangat dibutuhkan karena proses persalinan membutuhkan waktu yang lama. Kesabaran akan menuntun seorang ibu menerima dengan ikhlas intensitas rasa sakit yang dialami.

Untuk membantu agar proses persalinan bisa berjalan lancar, dokter Retno berpesan agar ibu hamil jangan melewatkan aktivitas olahraga ringan. Olahraga bagi ibu hamil akan menurunkan berat badan janin agar tidak berlebihan sehingga proses persalinan lebih mudah dan lancar.

loading...
Tips Agar Proses Melahirkan Bisa Normal dan Tidak Terlalu Sakit | admin | 4.5