Sesuai Anjuran Dokter, Ini Cara Mencuci Muka yang Benar

Cara Mencuci Muka atau Wajah Yang BenarUntuk menghindari jerawat dan juga menempelnya kotoran di wajah, maka sangat penting untuk selalu mencuci muka setiap Anda selesai melakukan aktivitas. Mencuci muka pun tak boleh sembarangan.

Mencuci wajah yang benar akan membuat semua kotoran yang menempel terangkat, Anda pun akan terhindar dari jerawat. Berikut ini adalah cara membersihkan wajah yang benar, sesuai dengan anjuran dari dr. Theresia Tedjasukmana dari Klinik Ariesta, dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment, seperti yang dikutip dari laman Liputan6.com.

1. Ketika pulang beraktivitas, seseorang tidak boleh langsung duduk, makan atau menonton televisi. Lebih baik langsung ambil susu pembersih dan bersihkan wajah.

2. Ketika menggunakan susu pembersih harus dengan cara gerakan tangan memutar cepat. Tidak boleh terlalu lama karena susu pembersih mengandung minyak yang bisa menyerap di wajah.

3. Kemudian bersihkan menggunakan kapas ke arah luar wajah. Ini akan membantu membuka pori dan mengangkat kotoran.

4. Setelah itu, Anda dianjurkan untuk mandi, apalagi jika kulit Anda termasuk kulit jenis berminyak dan sensitif yang rentan terhadap debu dari luar. Sambil mandi, cuci wajah dengan sabun wajah. Baru kemudian toner wajah digunakan setelah Anda mandi.

loading...
Sesuai Anjuran Dokter, Ini Cara Mencuci Muka yang Benar | admin | 4.5