Sering Mengantuk di Siang Hari? Ini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Sering Mengantuk di Siang HariSering mengantuk di siang hari tentu akan mengganggu aktivitas keseharian kita. Karena ngantuk di siang hari ini akan menyebabkan kita menjadi kehilangan semangat untuk bekerja. Mau mengerjakan apapun menjadi malas. Maka dari itu, kebiasaan mengantuk di siang hari harus segera disingkirkan.

Cara Mengatasi Kebiasaan Mengantuk di Siang Hari

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa tips cara mengatasi kebiasaan mengantuk di siang hari:

1. Berolahraga
Kurang energi merupakan satu dari sekian banyak penyebab kantuk di siang hari. Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina serta menghilangkan rasa kantuk, kita perlu melakukan beberapa aktivitas fisik minimal dengan satu jam berjalan.

2. Waktu tidur siang
Kalau ngantuk ya tidur. Ya, memang benar. Untuk mengatasi rasa kantuk di siang hari, tidak ada salahnya bila kita coba tidur siang untuk mengembalikan energi yang menurun. Tapi ingat, jangan terlalu lama tidur siangnya, karena bisa menganggu tidur malam kita.

3. Kerjakan tugas dengan stabil
Pekerjaan yang banyak dan harus dikerjakan saat itu juga bisa menyebabkan stres dan mengurangi energi. Namun sebaliknya, mengerjakan semua tugas satu per satu dengan stabil bisa mengatasi rasa kantuk di siang hari, terutama di kantor.

4. Tidur tepat waktu
Kurang tidur saat malam hari adalah juga merupakan penyebab utama kita merasa mengantuk saat siang hari. Maka dari itu, pastikan kita mendapatkan waktu tidur yang cukup di malam hari. Jangan tunggu pekerjaan selesai, bila jam tidur sudah tiba, segeralah tinggalkan semua pekerjaan untuk dikerjakan lain waktu.

loading...
Sering Mengantuk di Siang Hari? Ini Cara Mengatasinya | admin | 4.5