Sayuran yang Bermanfaat untuk Mencegah Flu

Sayuran Sehat untuk Mencegah FluFlu merupakan salah satu jenis penyakut yang sering menyerang pada saat muim hujan, apalagi bila stamina atau daya tahan tubuh menurun. Flu sendiri termasuk salah satu jenis penyakit yang bisa menular dengan cepat.

Adapun penyebab flu adalah karena infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan, termasuk juga hidung, tenggorokan, cabang tenggorokan, dan paru-paru. Sebagai akibatnya, maka daya tahan tubuh secara perlahan melemah.

Sebelum flu benar-benar menyerang, maka ada baiknya bila kita melakukan langkah pencegahan sejak dini. Salah satu cara untuk mencegah flu saat musim hujan adalah dengan mengonsumsi sayuran. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis sayuran yang dipercaya bisa untuk menangkal gejala flu.

Kubis
Sayur kubis sangat banyak mengandung antioksidan, betakaroten, vitamin C, dan juga vitamin E. Komponen zat gizi tersebut bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Brokoli
Walau banyak yang bilang kalau brokoli jadi salah satu makanan penyebab sering kentut, namun brokoli kaya akan kandungan zat gizi yang baik untuk tubuh. Beberapa kandungan gizi yang ada dalam brokoli misalnya vitamin C, A, kalium, dan folat. Kandungan gizi ini akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan juga melindungi dari serangan flu.

Bayam
Bayam punya banyak kandungan vitamin A, vitamin C dan juga kaya akan kandungan folat, sehingga bayam dipercaya ampuh untuk menyingkirkan flu. Apabila anda atau salah satu anggota keluarga ada yang mengalami flu berat, maka konsumsilah sayur bayam setiap hari.

Selada
Daun selada yang berwarna hijau tua mempunyai sejumlah kandungan zat gizi yang baik. Secara umum, pada sayur selada terkandung zat betakaroten, asam folat, dan juga vitamin C.

loading...
Sayuran yang Bermanfaat untuk Mencegah Flu | admin | 4.5