Sayur dan Buah, Cara Alami Menghindari Sakit Jantung

Buah dan Sayur untuk Mencegah Penyakit JantungSayur dan buah merupakan jenis makanan yang mempunyai kandungan antioksidan yang berkhasiat untuk menyingkirkan risiko terkena serangan jantung lebih besar dari jenis suplemen antioksidan.

Seperti diketahui, antioksidan adalah zat alami mampu membersihkan radikal bebas. Radikal bebas ini membuat tubuh mudah mengalami peradangan, dapat merusak sel-sel, memicu penyakit jantung bahkan kanker.

Para peneliti percaya bahwa senyawa yang ada di dalam buah dan sayur lebih tinggi dan efektif jika dibanding dengan mengonsumsi suplemen antioksidan seperti vitamin A, C, dan E.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap pola makan 30.000 perempuan Swedia berusia 49-83 tahun, diketahui bahwa mereka yang mendapat asupan antioksidan tertinggi, 20 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan jantung daripada mereka dengan asupan terendah. Kesimpulan ini didapat setelah menyesuaikan dengan sejumlah faktor seperti perbedaan usia, berat badan, dan apakah mereka merokok.

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Medicine ini secara khusus menemukan bahwa perempuan lanjut usia yang makan tujuh porsi buah dan sayuran sehari, sebanyak 20 dan 29 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan jantung lebih dari satu dekade, daripada mereka yang makan hanya 2 hingga 4 porsi buah dan sayuran.

loading...
Sayur dan Buah, Cara Alami Menghindari Sakit Jantung | admin | 4.5