Ramuan Obat Alami untuk Mengatasi Kurang Darah atau Anemia

bayam untuk obat anemia dan kurang darahKurang darah atau anemia merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat besi yang merupakan zat pembentuk darah dalam tubuh.

Tanda-tanda kurang darah atau anemia adalah muka pucat, badan sering gemetaran, pandangan mata kabur bila berdiri setelah duduk agak lama, serta tangan dan kaki sering kesemutan.

Kekurangan darah ini juga seringkali dialami oleh ibu hamil. Jika tidak segera di atasi, tidak hanya bisa membahayakan ibu, namun juga si calon bayi dalam kandungan.

Beberapa cara pengobatan tradisional alami untuk meningkatkan darah dalam tubuh adalah:

  1. Tiga buah tangkai daun pepaya muda dicuci hingga bersih lalu ditubuh bersama sebuah temu ireng hingga halus dan merata. Campur dengan satu gelas air matang untuk minum dan kemudian di saring dengan saringan. Minum ramuan penambah darah tersebut sekali sehari lima hari berturut-turut kemudian ulang kembali setelah seminggu berhenti. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan anemia. atau..
  2. Cuci daun bayam hingga bersih, kemudian tumbuklah hingga halus dan lembut. Sesudah itu diperas untuk diambil airnya. Campurkan air perasan bayam tersebut dengan telur ayam dan madu asli secukupnya. Aduk hingga merata dan tercampur betul. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari, dan ulangi sampai beberapa kali. atau..
  3. Parut kunir/kunyit dan tambah sedikit air, kemudian peras. Kocok telur ayam dan campurkan dengan perasan kunir tadi. Terakhir, Tambahkan sedikit madu dan anggur (jika ada). Minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari.

Pilih salah satu cara mengobati anemia atau kurang darah di atas dan lakukan secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat.

loading...
Ramuan Obat Alami untuk Mengatasi Kurang Darah atau Anemia | admin | 4.5