Panduan Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Diabetes

Makanan Sehat untuk Hidup Lebih SehatDiabetes adalah penyakit degeneratif yang kemungkinan akan semakin meningkat penderitanya di tahun ini. Penyebab makin meningkatnya penderita diabetes salah satunya adalah karena gaya hidup tidak sehat yang sulit dirubah oleh sebagian besar orang.

Padahal, untuk mencegah diabetes bisa dilakukan dengan cara mulai melakukan perubahan gaya atau pola hidup yang lebih sehat. Untuk membantu menghindarkan anda dari kemungkinan terkena diabetes, laman magforwomen memberikan tipsnya untuk anda.

Rajin melakukan olahraga secara teratur
Anda tidak perlu melakukan olahraga terlalu banyak, namun cukup dengan memulai dan mengikuti latihan ringan setiap hari. Bagian yang paling pentingnya adalah bahwa anda melakukan olahraga secara teratur, yaitu setidaknya satu jam setiap hari. Cara ini bisa menjadi solusi bagi anda dalam membantu mengurangi risiko terkena diabetes.

Makan makanan yang sehat
Anda perlu menjauhkan diri dari makanan olahan, atau yang diawetkan maupun yang mengandung banyak gula. Pada saat anda memutuskan untuk menjalankan program diet sehat dan seimbang, maka kemungkinan anda terkena diabetes juga akan semakin berkurang. Selain itu, anda juga harus menghindari terjadinya penurunan berat badan yang drastis, karena kemungkinan berat badan anda kembali naik atau biasa disebut dengan diet yoyo. Hal ini merupakan pemicu timbulnya diabetes dini.

Hindari merokok
Apabila anda adalah seorang perokok, maka cobalah untuk mengurangi jumlah rokok atau kalau bisa tidak merokok sama sekali. Merokok banyak merugikan kesehatan, salah satunya adalah bisa menyebabkan diabetes, selain itu merokok juga bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Kurangi konsumsi minuman soda
Minuman soda memang sangat menyegarkan. Namun alangkah baiknya bila anda menghentikan kebiasaan minum minuman bersoda. Karena minuman bersoda banyak mengandung gula yang merupakan salah satu penyebab diabetes. Kalaupun anda ingin minuman bersoda, minumlah cukup hanya sekali atau dua kali dalam satu bulan.

Kurangi lemak di perut
Lemak di perut adalah salah satu dari banyak penyebab diabetes karena bisa menurunkan produksi insulin dalam tubuh. Untuk itu anda perlu melakukan olahraga dan mengurangi timbunan lemak anda, terutama di sekitar perut.

Tambahkan serat dan biji-bijian dalam menu diet
Serat dan biji-bijian tidak banyak mengandung kalori, dan cenderung lebih lama dicerna oleh tubuh. Tidak hanya itu saja, namun serat dan biji-bijian juga bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian keinginan anda untuk makan lebih banyak dalam jarak waktu relatif singkat akan menjadi berkurang.

loading...
Panduan Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Diabetes | admin | 4.5