Obat Kutilan: Bahan Alami untuk Mengobati Kutil

Cara Menghilangkan Kutil Secara AlamiBanyak mitos yang beredar di masyarakat seputar penyebab kutil. Ada yang bilang kalau kutil itu disebabkan karena kulit terkena cipratan darah ayam sewaktu menyembelih ayam. Ada juga yang bilang kalau kutil itu disebabkan oleh nasi yang menempel di kulit.

Terlepas dari apa sebenarnya penyebab kutil, kita tentu ingin menghilangkan kutil yang ada di tubuh kita, apalagi bila ktuil berada di tempat yang bisa dengan mudah dilihat oleh mata, misalnya wajah atau tangan.

Cara Mengobati Kutil yang Alami

Kutil sendiri sebenarnya merupakan jaringan kulit mati yang diselimuti infeksi virus di dalam dan sangat tidak menyenangkan jika dilihat. Untuk mengobati atau menghilangkan kutil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari obat kimia hingga menggunakan bahan yang alami.

Seperti yang dikutip dari laman Medguru, ada beberapa bahan alami untuk mengobati kutil yang bisa dicoba. Berikut diantaranya:

1. Cuka sari apel
Cuka sari apel sangat asam. Meskipun tidak membunuh virus penyebab kutil, namun penerapan sari cuka apel pada kutil secara teratur akan memakan daging kutil dan membuatnya melepaskan kulit secara alami. Sebaiknya pengobatan alami ini dihentikan bila rasa sakit yang timbul dan pembengkakan di daerah tersebut terus berlanjut. Namun bila ternyata tidak bermasalah maka bisa terus diterapkan dan lihat hasilnya. Biasanya cara mengobati kutil dengan cuka sari apel ini akan memakan waktu sekitar dua minggu.

2. Lakban perak
Ktuil bisa muncul di bagian tubuh mana saja, mulai dari tangan, leher, lutut, kaki, atau semua bagian tubuh. Nah, ternyata ada cara kotroversial untuk menghilangkan kutil yang sudah banyak dibuktikan orang, yaitu dengan menggunakan lakban perak. Lakban perak direkatkan pada daerah yang ada kutilnya, kemudian dibiarkan selaman enah hari. Setelah itu lakban dilepas dan kutil gosok untuk menghilangkannya.

3. Asam salisilat
Cara menghilangkan kutil lainnya adalah dengan menggunakan asam salisilat. Kerok lapisan atas kutil, kemudian teteskan asam salisilat. Tunggu beberapa saat, maka kulit kutil akan melunak. Setelah itu anda gosok dengan batu apung. Lakukan langkah ini secara teratur sehingga kutil lama-kelamaan akan hilang.

4. Kulit pisang
Jangan buru-buru membuang kulit pisang, karena ada banyak manfaat kulit pisang, salah satunya adalah untuk mengobati kutil. Cara menggunakannya juga sangar mudah, setelah anda kikis bagian dalam kulit pisang, lalu anda oleskan ke kutil. Kandungan enzim proteolitik akan mulai menggerogoti kutil dan membuatnya menghilang. Oleskan kulit pisang secara rutin minimal dua kali sehari untuk melihat hasilnya.

5. Tablet Vitamin C
Untuk membunuh virus penyebab kutil, kita bisa menggunakan vitamin C. Selain dengan cara mengoleskan perasan jeruk lemon polos ke kutil, untuk membunuh virus, kita juga bisa menghancurkan vitamin C dan dioleskan ke daerah kutil. Asam yang terkandung di tablet vitamin C akan memberikan keajaiban pada kutil.

6. Kemangi (basil)
Ada banyak manfaat daun kemangi, selain untuk mengatasi bau mulut, daum kemangi juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Tumbuk halus daun basil (kemangi) dan oleskan ke kulit yang ada kutilnya, selanjutnya dibalut dengan kain. Daun kemangi memiliki sifat antiviral yang luar biasa dan akan menghilangkan kutil dari tubuh. Lakukan cara pengobatan kutil ini secara rutin. Biasanya kutil akan hilang dalam waktu dua minggu.

loading...
Obat Kutilan: Bahan Alami untuk Mengobati Kutil | admin | 4.5