Mood Anda Sedang Tidak Baik? Konsumsilah 5 Makanan Berikut Ini

Makanan untuk Memperbaiki Bad MoodMood atau perasaan ternyata bisa juga dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Dan tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa untuk memperbaiki mood? Saat perasaan Anda sedang tidak baik, Anda bisa coba mengonsumsi makanan tersebut.

Elizabeth Somer, yang merupakan seorang ahli nutrisi menyebutkan kalau ada beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan mood atau semangat Anda. Berikut ini di antaranya:

1. Ikan
Beberapa jenis ikan seperti salmon, makarel, hering, atau sarden dikenal mengandung omega 3 tinggi yang mampu mengisi sel otak, meningkatkan mood dan memori. Selain itu, lemak baik pada ikan bersifat mengenyangkan dan tidak bikin gemuk.

2. Daging merah
Daging merah mengandung zat besi yang membawa oksigen dalam darah. Kekurangan zat besi akan menyebabkan Anda jadi susah tidur nyenyak dan pikiran tidak fokus.

3. Bayam
Bayam mengandung antioksidan dan melindungi membran sel otak dari radikal bebas. Radikal bebas salah satu penyebab mood buruk dan menghabiskan energi. Selain itu, asam folat dan vitamin B pada bayam juga bisa mencegah depresi dan kelelahan.

4. Blueberi
Blueberi mengandung antioksidan yang dapat membuat sistem tubuh Anda berjalan baik. Anda bisa menjadikan buah bluberi ini sebagai camilan sehari-hari.

5. Jeruk
Buah yang kaya vitamin C ini membantu memompa oksigen ke seluruh tubuh dan otak sehingga tubuh pun segar kembali.

loading...
Mood Anda Sedang Tidak Baik? Konsumsilah 5 Makanan Berikut Ini | admin | 4.5