Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Daun Pepaya

Manfaat Masker Daun Pepaya untuk Menghaluskan Kulit WajahDaun pepaya bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu, daun pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menghilangkan bekas jerawat agar kulit wajah jadi halus kembali. Untuk penggunaannya, daun pepaya bisa ditumbuk untuk kemudian dibuat menjadi masker.

Sampai saat ini daun pepaya memang belum banyak diolah untuk menjadi produk herbal terutama untuk masker. Namun demikian daun pepaya sudah mulai dipraktikkan untuk menjaga kesegaran wajah.

Meski lama, namun penggunaan daun pepaya sebagai obat penghilang bekas jerawat sangat ampuh. Adapun cara pembuatan masker cukup mudah, yaitu sediakan dua atau tiga lembar daun pepaya tua, lalu jemur hingga layu. Daun yang sudah layu dihaluskan atau tumbuk dan campuri sedikit air biar mudah menempel di wajah.

Selanjutnya untuk pemasangan masker yakni dengan cara menempelkan tumbukan daun papaya yang sudah dicampur air pada bagian wajah yang berjerawat. Jika masker dirasa sudah agak mengering lalu bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, maka diperlukan ketelatenan. Setidaknya masker untuk terapi jerawat ini dilakukan setidaknya selama seminggu berturut-turut pada sore hari setelah beraktivitas. Oya, saat membilas masker sebaiknya tidak menggunakan sabun karena justru akan menghilangkan khasiat dari daun pepaya.

loading...
Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Daun Pepaya | admin | 4.5