Membuat Sendiri Masker untuk Menghilangkan Keriput pada Kulit di Sekitar Mata dari Bahan yang Alami

Kulit keriput merupakan salah satu tanda penuaan kulit. Karena itu semakin bertambah usia seseorang akan semakin banyak pula keriput yang terjadi pada kulit, terutama adalah pada area sekitar mata.

Meski hal yang wajar, namun munculnya keriput di sekitar mata tentu saja dirasakan cukup mengganggu kalangan wanita terutamanya. Karenanya berbagai cara bisa dilakukan wanita untuk menyamarkan tanda penuaan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan.

Bahan Alami Sebagai Cara untuk Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

Selain dengan menggunakan krim yang bisa dibeli di apotik atau toko obat, kita sendiri bisa membuat krim perawatan wajah untuk mengatasi kulit keriput menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut adalah contoh krim penghilang keriput dari bahan alami sebagaimana dikutip dari laman Boldsky:

1. Nanas
Kandungan di dalam nanas, yaitu alpha hidroxy acid berguna untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Karena itu untuk menghilangkan kerutan, anda bisa membuat jus nanas dan haluskan menggunakan blender. Selanjutnya aplikasikan pada wajah, khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Masker Pisang
Tidak hanya berguna membuat kulit menjadi lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalam buah pisang juga bisa menyamarkan flek hitam. Sementara vitamin B membantuk memperbaiki kulit yang rusak akibat penuaan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda hanya perlu menghancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yogurt segar. Selanjutnya gunakan sebagai masker.

3. Masker putih telur
Anda bisa membuat masker menggunakan putih telur, jus lemon, dan madu, kemudian aduk hingga rata sebagai krim alami yang paling ampuh menghilangkan kerutan di sekitar mata. Tidak hanya menyamarkan kerutan di area mata, namun masker ini juga membantu meremajakan kulit anda.

4. Mentimun
Mentimun adalah bahan alami yang paling mudah didapatkan untuk menyegarkan area mata anda. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, iris mentimun tipis kemudian aplikasikan pada area mata anda. Mentimun memberikan efek dingin dan segar pada mata yang membuat kulit di area mata anda semakin baik dan jauh dari kerutan.

5. Avokad
Buah dengan warna hijau adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan kerutan area hitam di sekitar mata. Haluskan avokad dan aplikasikan pada area mata. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan bersih. Lakukan secara rutin, dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

6. Lemon dan madu
Madu dan lemon tidak hanya sebagai bahan alami yang memiliki manfaat sangat baik untuk kulit, namun juga dengan kulit di area mata. Campurkan kedua bahan ini menjadi adonan. Aplikasikan bahan ini ke kulit dan lihat kulit anda akan semakin kenyal karena bahan-bahan ini bisa menstimulasi kolagen di kulit. Kerutan di area mata pun perlahan berkurang.

loading...
Membuat Sendiri Masker untuk Menghilangkan Keriput pada Kulit di Sekitar Mata dari Bahan yang Alami | admin | 4.5