Manfaatnya Menarik Nafas Dalam-dalam untuk Kesehatan

Gambar Orang yang Menarik Nafas Dalam-dalam atau Menarik Nafas yang Panjang - Manfaat Menarik Nafas Dalam-dalamMenarik nafas dalam-dalam atau menarik nafas yang panjang hingga Anda merasa ada udara melewati hidung melalui perut hingga keluar lewat mulut mempunyai banyak sekali manfaat, misalnya saja untuk menurunkan emosi. Sayangnya, karena bernafas cenderung dianggap sebagai sebuah refleks menyebabkan aktivitas menghirup napas secara dalam sering dilupakan.

Bisa meredam stres
Bernafas secara dalam bisa membantu mengurangi stres saat Anda sedang merasa tertekan. Cara bernafas seperti ini akan membuat tubuh mengirimkan sinyal untuk memperlambat reaksi di otak, sehingga ada perubahan hormonal dan faktor-faktor fisiologis lain. Akibatnya adalah memperlambat denyut jantung serta menurunkan tekanan darah yang tinggi saat sedang stres.

Menurunkan amarah
Ambil nafas secara dalam saat Anda mulai merasa emosi sedang meninggi. Saat marah, tubuh akan merasa tertekan, dengan bernapas secara dalam bisa menurunkan emosi dan tekanan yang muncul.

Mencegah makan berlebihan
Agar tidak makan berlebihan ketika stres, Anda bisa mengatasinya dengan latihan pernapasan. Ketika nafsu makan muncul saat stres, ambil nafas secara perlahan dan singkirkan makanan dari pikiran dan fokuslah untuk relaksasi.

Halaman: 1 2
loading...
Manfaatnya Menarik Nafas Dalam-dalam untuk Kesehatan | admin | 4.5