Manfaat Tidur, Tidak Sekedar untuk Menghilangkan Kantuk

Gambar Orang Tidur - Manfaat Tidur untuk KesehatanTidur ternyata tidak hanya sekedar untuk menghilangkan rasa mengantuk. Namun lebih dari itu, tidur ternyata mempunyai banyak sekali manfaat.

Tidur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres yang bisa meningkatkan produktivitas dan juga efisiensi. Seperti yang dikutip dari Times of India, berikut merupakan manfaat yang akan didapat dengan tidur yang cukup:

Tidur bisa memperbaiki tubuh
Saat sedang tidur, tubuh kita akan menghasilkan molekul protein tambahan yang berguna untuk membantu memperkuat kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan tetap sehat. Tidur juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi, pastikan bahwa Anda tidur cukup agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Tidur bisa membuat semangat sepanjang hari
Saat kita kurang tidur ketika malam hari, maka mood cenderung akan naik turun. Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan, bahwa kapasitas tidur yang terbatas membuat seseorang mengalami kemungkinan untuk depresi dan cemas lebih besar.

Tidur malam bisa memperbaiki kualitas hidup Anda. Oleh karena itu, waktu tidur di malam hari sangatlah penting untuk dijadikan prioritas yang dilakukan secara konsisten. Bahkan tidur malam ini tidak bisa digantikan dengan tidur siang hari, meskipun lamanya dua kali lebih lama daripada tidur malam

Tidur bisa meningkatkan memori
Jika Anda mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi saat berada di tempat kerja, bisa jadi itu karena Anda kurang tidur. Seringkali saat kita kurang tidur menyebabkan masalah memori terhadap suatu fakta atau kejadian yang dihadapi ataupun dalam sebuah percakapan.

Salah satu manfaat besar dari tidur adalah memungkinkan otak untuk memiliki daya pikir yang lebih baik dalam menerima suatu hal atau pengetahuan baru serta meningkatkan efisiensi daya kerja otak.

loading...
Manfaat Tidur, Tidak Sekedar untuk Menghilangkan Kantuk | admin | 4.5