Manfaat Pisang untuk Kesehatan

Gambar Buah Pisang - Manfaat Buah Pisang untuk KesehatanBuah pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling mudah kita peroleh. Hampir semua toko buah selalu menyertakan pisang sebagai salah satu barang dagangan yang dijualnya.

Buah pisang selain rasanya yang enak dan murah harganya juga mempunyai banyak manfaat. Buah pisang mengandung banyak vitamin A, B1, C, serta protein khususnya untuk kaum pria. Selain dari buah pisang, kandungan manfaat seperti itu juga bisa ditemukan pada sayuran hijau, kacang polong, serta susu dan ikan salmon.

Ada banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan, di antaranya:

1. Baik untuk pencernaan
Kandungan serat dan karbohidrat buah pisang membantu mengatur sistem pencernaan tubuh dengan membantu mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Sementara kandungan pektin pada buah pisang membantu untuk meningkatkan pencernaan secara keseluruhan dan mencegah sembelit. Selain itu, pisang juga memiliki efek antasid, yang membantu mencegah kekambuhan penyakit maag. Rutin makan pisang juga bisa membantu mengurangi risiko kanker lambung.

Nah, jika Anda memiliki masalah pada lambung, cobalah untuk menambahkan pisang ke dalam menu diet Anda, untuk membantu mengatasi masalah pencernaan.

2. Meningkatkan energi
Kandungan karbohidrat sehat dalam buah pisang berperan membantu meningkatkan energi. Makan pisang saat sarapan atau setelah latihan yang berat bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan energi tanpa harus mengonsumsi minuman manis.

3. Sumber kalium terbaik
Kandungan potasium pada buah pisang memberikan efek menenangkan pada pikiran yang sedang suntuk. Tingkat stres yang tinggi cenderung akan menguras kadar potasium dalam tubuh manusia. Dengan makan pisang, kita bisa membantu menjaga keseimbangan potasium dalam tubuh yang disebabkan oleh stres.

Halaman: 1 2
loading...
Manfaat Pisang untuk Kesehatan | admin | 4.5