Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit WajahMinyak zaitun atau dikenal juga dengan sebutan olive oil adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea). Minyak zaitun bisa digunakan untuk memasak, bahan kosmetik, obat herbal, sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan minyak zaitun adalah untuk melembutkan kulit wajah.

Melembutkan bibir kering dan pecah-pecah

Untuk melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun jenis extra virgin atau unrefined setiap malam ketika Anda akan tidur.

Mencerahkan dan mencegah kerutan di wajah

Untuk membuat kulit wajah cerah dan mencegah kerutan, caranya campur 1 sdm minyak zaitun dengan ½ sdm cuka apel dan ½ sdm air. Aduk rata lalu oleskan pada kulit wajah yang telah dibasahi air setiap malam ketika Anda akan tidur.

Scrubbing atau pengelupasan kulit

Scrubbing, atau pengelupasan kulit, bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Wajah pun bebas kusam dan kasar.

Anda bisa mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan ½ sdt gula pasir. Basahi kulit wajah lalu ulaskan campuran tersebut. Gosok searah jarum jam perlahan, jangan ditekan atau digosokkan terlalu kasar. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk.

Anda bisa melakukan perawatan ini secara teratur untuk mempertahankan keremajaan kulit sekaligus merangsang regenerasi sel kulit. Selain itu, scrubbing menggunakan minyak zaitun juga bisa dipakai untuk melembutkan kulit jemari tangan.

loading...
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah | admin | 4.5