Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit TubuhTidak hanya bermanfaat untuk menjaga kulit wajah, namun minyak zaitun juga bisa kita manfaatkan untuk mempertahankan keindahan kulit tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini, minyak zaitun biasa digunakan sebagai campuran minyak pijat, dengan tujuan menjaga kehalusan serta mempertahankan kekenyalan dan kekencangan kulit tubuh.

Melembutkan kulit
Untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus, Anda bisa mencampurkan 2-3 tetes minyak zaitun dengan body lotion atau pelembap tubuh yang biasa Anda gunakan. Ulaskan merata pada seluruh tubuh setiap habis mandi.

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bath oil. Caranya, campurkan 5 tetes minyak zaitun extra virgin atau unrefined ke dalam bak mandi lalu berendamlah selama 15 menit. Sebaiknya tidak memakai sabun setelah berendam.

Mengatasi siku yang kasar
Untuk mengatasi daerah siku yang kasar, belah sebuah lemon menjadi 2 bagian, lalu teteskan 2 tetes minyak zaitun pada potongan lemon tersebut. Tempel dan tekan potongan lemon tersebut pada siku kurang lebih 10 menit. Bilas dan keringkan.

Menghilangkan garis halus dan kerutan di payudara
Jika timbul garis-garis halus atau kerutan pada payudara Anda, Anda bisa menghilangkannya dengan zara mengoleskan minyak zaitun secara merata. Kemudian kompres dengan handuk hangat selama 5-10 menit. Untuk perawatan lebih lanjut, campur minyak zaitun dengan kuning telur dan perasan lemon. Gunakan campuran ini untuk memijat payudara secara perlahan. Cara ini bisa Anda lakukan sebelum tidur dan diamkan hingga esok pagi.

Selain manfaat diatas, minyak zaitun ternyata juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kuku, yaitu untuk memperkuat kuku dan melembutkan kutikula. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Rendam jemari tangan di dalam air hangat yang ditetesi minyak zaitun (2-3 tetes). Lakukan seminggu sekali selama 5-10 menit.

loading...
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tubuh | admin | 4.5