Manfaat Madu dan Kayu Manis untuk Kesehatan

Manfaat Madu dan Kayu Manis untuk KesehatanMadu merupakan minuman alami bernutrisi tinggi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi bila ditambah dengan kayu manis, maka lengkaplah sudah madu menjadi minuman yang menyehatkan tubuh. Karena selain menyehatkan, madu dan kayu manis juga bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Campuran dan bahan madu dan kayu manis ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat madu dan kayu manis sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Menambah Energi
Madu dan kayu manis ternyata sangat ampuh untuk menambah energi. Anda bisa menambahkan madu dan sejumput kayu manis ke dalam minuman hangat anda.

2. Menurunkan Kolesterol
Madu dan kayu manis bisa membantu menurunkan kolesterol yang tinggi. Untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh, cukup dengan cara mencampurkan dua sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis ke dalam air.

3. Meningkatkan Vitalitas
Untuk meningkatkan vitalitas, anda juga bisa memaanfaatkan madu dan bubuk kayu manis. Caranya cukup dengan cara mencampurkan setengah sendok makan madu dalam segelas air dan taburi bubuk kayu manis. Ramuan ini sangat cocok bila diminum saat siang hari.

4. Melancarkan Pencernaan
Manfaat lain yang tak kalah hebatnya dari madu dan kayu manis adalah bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Kedua bahan tersebut juga dipercaya bisa membersihkan jamur dan bakteri di dalam saluran pencernaan. Tidak hanya itu saja, namun madu dan kayu manis juga bisa membakar lemak yang terakumulasi dalam tubuh.

loading...
Manfaat Madu dan Kayu Manis untuk Kesehatan | admin | 4.5