Manfaat Kunyit untuk Memutihkan Gigi, Ini Cara Menggunakannya

Dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang cukup populer, manfaat kunyit juga bisa menjadi salah satu bahwan pewarna makanan yang alami. Tidak hanya itu saja, karena kunyit juga bisa berguna untuk memutihkan gigi. Bagaimana caranya?

Kunyit memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga hal ini bisa membantu mengusir plak dan sisa noda yang disebabkan oleh kopi atau teh. Tidak hanya itu saja, karena kunyit juga merupakan antibakteri dan antiperadangan alami yang baik untuk kesehatan mulut.

Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Kunyit

Mungkin anda khawatir dengan warna kuning dari kunyit ini, namun ini tidak akan menempel permanen. Adapun cara mengaplikasikan kunyit untuk memutihkan gigi tidaklah sulit. Dikutip dari laman Purewow, anda bisa bisa mengikuti petunjuknya seperti berikut ini:

Pertama, kita siapkan dulu bahan-bahan penunjangnya. Diantaranya adalah 1 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok teh kunyit bubuk dan juga pasta gigi yang biasa digunakan sehari-hari.

Kemudian untuk langkah kedua, yaitu pembuatan ramuan. Untuk cara membuat ramuan bahan pemutih gigi, kita campurkan minyak kelapa dengan kunyit dan masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan merata hingga membentuk pasta. Selanjutnya, gosoklah gigi menggunakan campuran ini. Tunggu sebentar, baru berkumur.

Untuk selanjutnya anda bisa menggunakan pasta gigi biasa untuk menyikat gigi dan lalu berkumur seperti biasanya.

Namun bila anda merasa tidak tahan dengan rasa kunyit yang sedikit pedas, maka anda bisa mencoba cara memutihkan gigi dengan kulit pisang bagian dalam.

loading...
Manfaat Kunyit untuk Memutihkan Gigi, Ini Cara Menggunakannya | admin | 4.5