Manfaat Kulit Manggis

Gambar Kulit Manggis. Manfaat Kulit ManggisBila isi buah manggis dimanfaat dengan cara langsung dikonsumsi, maka kulit buah manggis juga bisa dimanfaatkan. Pemanfaat kulit buah manggis yang paling populer adalah dengan cara dibuat menjadi jus kulit manggis untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Beberapa contoh pemanfaat kulit manggis sebagai obat tradisional yaitu;

Untuk mengobati sakit disentri. Caranya; kulit buah manggis dicuci, lalu dipotong-potong dan direbus dalam empat gelas air. Setelah mendidih dan air rebusan tersisa setengahnya, angkat dan dinginkan. Setelah dingin, air rebusan tersebut disaring. Agar air rebusan kulit manggis tidak terlalu pahit, maka bisa ditambahkan dengan madu. Minum air ramuan ini 2 kali sehari secara.

Untuk mengobati diare. Sebagai obat diare, cara pengolahan kulit manggis juga sama seperti pada pengolahan untuk obat disentri. Namun pada saat perebusan, usahakan agar air rebusan yang tersisa lebih sedikit.

Untuk mengobati sariawan. Bila pada pengobatan disentri dan sariawan air rebusan diminum, maka pada pengobatan sariawan secara tradisional menggunakan kulit manggis ini cukup dengan berkumur menggunakan air rebusan kulit manggis.

Saat ini sudah ada banyak dijual jus kulit manggis dalam kemasan yang diklaim bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Misalnya saja bisa untuk mengobati penyakit jantung, mengatasi masalah pencernaan, membuat awet muda dan juga sebagai obat untuk pria dan wanita.

loading...
Manfaat Kulit Manggis | admin | 4.5