Manfaat Kembang Kol untuk Mencegah Kanker

Manfaat Kembang Kol untuk Mencegah KankerSelain kaya akan kandungan vitamin B dan juga kandungan antioksidan, kembang kol ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah bisa untuk mencegah kanker. Beberapa penyakit kanker bisa dicegah bila kita mau secara rutin mengonsumsi kembang kol.

Manfaat Kembang Kol untuk Mencegah Kanker

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa manfaat kembang kol untuk mencegah kanker.

Kanker usus besar
Kembang kol memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk membantu melancarkan saluran pencernaan. Selain itu kembang kol juga kaya akan kandungan glucoraphin atau sebuah enzim yang mampu melindungi lapisan lambung dan mengurangi risiko kanker, serta berbagai gangguan penyakit perut.

Kanker payudara
Kembang kol juga terdiri dari phyto-chemicals, seperti sulforaphane dan sterol seperti indole-3-carbinol. Zat ini dipercaya bisa membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker tersebut.

Kanker prostat
Kembang kol juga bisa mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, khususnya area prostat. Selain itu, kembang kol juga diperkaya dengan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab kanker.

Kanker serviks
Rajin dan rutin mengonsumsi kembang kol juga bisa mengurangi risiko kanker serviks. Kombinasi phyto-chemical, plant sterol, antioksidan, dan vitamin c mampu melawan sel kanker.

Kanker ovarium
Walau tidak bisa dilihat secara langsung gejala dari kanker ovarium, namun setidaknya kita masih bisa mencegah kanker ovarium dengan mengonsumsi kembang kol. Pada wanita yang tidak memiliki anak, risiko kanker ovarium lebih tinggi. Selain itu juga pada penggunaan terapi pengganti hormon, atau mengonsumsi obat kesuburan.

loading...
Manfaat Kembang Kol untuk Mencegah Kanker | admin | 4.5