Manfaat Jamur Kancing Putih untuk Mencegah Flu

Gambar Jamur Kancing. Manfaat Jamur Kancing untuk Mencegah FluAnda mungkin pernah makan jamur kancing. Namun, tahukah anda apa manfaat jamur kancing?

Salah satu manfaat dari makan jamur adalah bisa membantu menjaga kondisi tubuh agar tubuh tetap prima selama musim hujan. Hal ini karena jamur memiliki kandungan polisakarida, yaitu senyawa yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Jamur juga memiliki kandungan selenium yang membantu sel darah putih untuk memproduksi sitokin, hormon pelawan infeksi. Pada jamur juga terdapat beta-glucan, jenis serat yang berperan sebagai antimikroba dan antioksidan.

Sebuah penelitian di Tufts University di Massachusetts, Amerika yang telah dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition pada tahun 2012 dilakukan untuk mempelajari apa yang terjadi pada sistem kekebalan tubuh seseorang setelah makan jamur kancing putih.

Menurut anggota peneliti skaligus ahli diet Glenn Cardwell, ditemukan bahwa jamur bisa digunakan sebagai obat mujarab peningkat kekebalan tubuh untuk membantu mencegah flu. Walaupun selalu lebih mudah untuk memilih vitamin atau suplemen medis, namun alternatif makanan riil seperti jamur adalah pilihan jangka panjang yang lebih sehat.

Jamur kancing (Agaricus bisporus) atau champignon adalah jamur pangan yang memiliki bentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Dalam bahasa Inggris jamur kancing disebut sebagai table mushroom, white mushroom, common mushroom atau cultivated mushroom.

Biasanya jamur kancing dijual dalam bentuk segar atau kalengan, biasanya digunakan dalam berbagai masakan Barat seperti omelet, pizza, kaserol, gratin, dan selada.

Jamur kancing mempunyai aroma yang unik, sebagian orang ada yang menyebutnya sedikit manis atau seperti daging. Jamur kancing segar bebas lemak, bebas sodium, serta kaya vitamin dan mineral, seperti vitamin B dan potasium.

Menurut Dave Grotto, penulis buku “101 Makanan yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda”, salah satu cara terbaik untuk menangkal flu adalah dengan membangun kekebalan Anda secara keseluruhan. Jamur menyediakan dosis vitamin dan nutrisi yang Anda butuhkan untuk melindungi tubuh dari penyakit.

loading...
Manfaat Jamur Kancing Putih untuk Mencegah Flu | admin | 4.5