Manfaat Jambu Air

Gambar Buah Jambu AirManfaat Buah Jambu Air – Jambu air ini sebenarnya buah yang berasal dari Asia Tenggara dan merupakan suku jambu-jambuan atau Myrtaceae. Pada umumnya jambu air ini tergolon gtumbuhan perdu yang memiliki ketinggian 3-10m dengan batangnya bercabang.

Buah jambu air ini adalah tipe buah lonjong yang memiliki pangkal kecil dengan ujung melebar. Daging buahnya berwarna putih, berair, tidak memiliki aroma berasam asam manis namun ada pula yang agak sepat dengan memiliki ukuran biji kecil.

Manfaat Buah Jambu Air

Kandungan nutrisi didalam jambu air terdiri dari beberapa senyawa seperti protein, karbohidrat, kalsium, Fe atau zat besi, magnesium, potassium, zinc, copper, asam sitrat, fosfor, serat, vitamin C juga vitamin A, niacin, riboflavin, thiamin dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga ada banyak manfaat yang didapat untuk tubuh manusia, seperti:

1. Mencegah dehidrasi
Apabila Anda mengkonsumsi jambu air, maka kandungan air yang ada didalamnya cukup tinggi. Bahkan 100 gr buah jambu air dapat mencapai kandungan air mencapai 93% sehingga cocok untuk mencegah adanya dehidrasi. Selain itu dengan banyaknya kandungan air, dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dan pencernaan.

2. Menjaga kesehatan mata
Jambu air memiliki kandungan vitamin A yang dibutuhkan oleh mata Anda. Jika mata Anda merasa capek seharian dikarenakan beraktifitas didepan komputer, untuk mengatasinya Anda dapat mengkonsumsi jambu air.

3. Untuk kecantikan
Jambu air tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan saja, karena buah ini dapat bermanfaat juga untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C di dalam jambu air cukup banyak. Sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dari serangan penyakit dan juga berfungsi untuk meremajakan kulit.

4. Mencegah diare
Esktrak jambu air dapat berfungsi untuk mencegah datangnya diare, serta dapat berfungsi untuk menurunkan demand an juga panas anak-anak.

Semoga pengenalan jambu air ini dapat bermanfaat untuk Anda.

loading...
Manfaat Jambu Air | admin | 4.5