Manfaat Daun Seledri Bisa untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Seledri untuk Menurunkan Tekanan Darah TinggiAroma khas yang menyegarkan dari daun seledri membuat daun seledri banyak digunakan sebagai pelengkap masakan. Selain sebagai pelengkap masakan, daun seledri juga mempunyai manfaat bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Daun seledri mempunyai kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan Phthalides yang dapat mengendurkan otot-otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah. Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah.

Selain Apigenin, seledri juga mengandung gizi yang tinggi dengan kandungan vitamin A, B1, B2, B6 dan vitamin C. Seledri juga kaya akan kalium, asam folic, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium dan banyak mengandung asam amino esensial.

Untuk cara menurunkan tekanan darah, bisa dilakukan dengan mengonsumsi daun seledri. Kalau Anda tidak suka dengan bau daun seledri, bisa membuat jus timun yang dicampur dengan seledri. Kemudian agar lebih segar, Anda juga bisa menambahkan wortel ke dalam jus tersebut.

Efek minum jus mentimun yang dicampur seledri cukup efektifuntuk menurunkan tekanan darah tinggi. Meskipun efeknya tidak secara langsung terasa, namun lambat laun pegal dan rasa berat di bagian kepala dan leher belakang akan segera mereda.

loading...
Manfaat Daun Seledri Bisa untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi | admin | 4.5