Manfaat dan Keuntungan Menikah Sebelum Umur 30

Menikah di Usia Muda. Manfaat Menikah Bagi Wanita Sebelum Usia 30 TahunMenikah di usia muda ternyata sangat bermanfaat. Menikah muda bukan berarti Anda harus menikah ketika masih sekolah. Namun menikahlah ketika Anda belum berusia di atas 30 tahun.

Bukan tanpa alasan kenapa Anda harus menikah sebelum usia 30 tahun. Ini bukan tentang supaya Anda terlihat ‘laku’, namun ini lebih berhubungan dengan nasib keluarga Anda di masa depan.

Setelah usia 35 tahun, masa subur wanita akan mulai menurun. Dan bagi Anda yang berusaha memiliki anak setelah usia tersebut, akan ada risiko kesehatan lebih besar daripada mereka yang masih muda.

Wanita yang usianya lebih tua lebih mungkin mengalami keguguran, komplikasi kehamilan dan melahirkan bayi yang berat badannya kurang atau terlahir prematur.

Selain itu, wanita di atas 35 tahun juga cenderung memiliki bayi dengan kelainan genetik (autisme). Pada usia 30 tahun, wanita memiliki 1:1.000 kesempatan melahirkan bayi kelainan genetik dibandingkan saat berusia 35 tahun yang menjadi 1:400 dan usia 40 tahun akan meningkat menjadi 1:100.

Hal ini juga berlaku bagi wanita menikah yang sengaja menunda kehamilan demi mengejar karier terlebih dahulu.

Jadi, menikahlah saat usia Anda masih muda. Saat dimana Anda masih memiliki banyak kesempatan melahirkan bayi yang sehat.

loading...
Manfaat dan Keuntungan Menikah Sebelum Umur 30 | admin | 4.5