Manfaat Buah Frambos

Gambar Buah Frambos atau RaspberryMungkin sepengetahuan Anda frambos ini biasanya dalam bentuk sirup. Namun tahukah Anda bahwa buah frambos ini sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang memiliki nama raspberry?

Ada banyak sekali kandungan vitamin C di dalam buah frambos. Sehingga menjadikan buah frambos ini memiliki rasa masam. Untuk lebih jelasnya, dalam buah frambos terkandung beberapa senyawa seperti karbohidrat, gula alami, diet serat, lemak tak jenuh, monounsaturated, polyunsaturated, protein, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Beta-karoten, kalsium, zat besi, Sodium, Mangan, serta zat Anthocyanin.

Pada umumnya buah frambos ini dimakan mentah atau dapat pula dijadikan topping di makanan penutup. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari buah frambos ini untuk kesehatan seperti:

1. Untuk membakar lemak
Buah frambos ini memiliki kandungan serat yang berfungsi untuk mengenyangkan Anda dan juga mangan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain itu, buah frambos ini juga dapat menghancurkan jaringan lemak dan meningkatkan produksi dari adiponektin.

2. Dapat mengurangi risiko serangan jantung
Kandungan asam ellagic yang ada di dalam buah frambos dapat berfungsi untuk mengurangi serangan jantung. Bahkan asam yang terkandung didalamnya dapat menghilangkan kolesterol jahat dan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Dapat menyembuhkan kerusakan hati
Kandungan buah frambos ini dapat mencegah pembentukan plak di dalam dinding jantung yang dapat menyebabkan kanker hati. Ditambah lagi kandungan buah frambos ini dapat membakar lemak yang ada di hati.

4. Menjaga gula darah stabil

Walaupun buah frambos ini memiliki rasa manis, namun ia dapat mengontrol kadar gula darah. Zat ainopectin yang dikeluarkan dapat membantu mengontol kadar gula darah. Sehingga penderita diabetes tipe2 biasanya disarankan mengkonsumsi buah frambos ini.

5. Bagus untuk kulit

Antioksidan dan juga vitamin yang terkandung di dalam buah frambos dapat membuat kulit anda kencang dan kelihatan berkilau. Selain itu keton juga dapat berfungsi untuk mengurangi adanya efek radikal bebas dari dalam tubuh.

Demikian sekilas mengenai manfaat buah frambos, semoga bermanfaat untuk Anda.

loading...
Manfaat Buah Frambos | admin | 4.5