Manfaat Buah Blueberry

Tidak hanya kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin, namun blueberry juga memiliki cita rasa yang lezat. Karena itu, blueberry juga biasa digunakan sebagai bahan selai untuk roti dan cake.

Kandungan nutrisi pada blueberry diantaranya adalah vitamin A, B komplek, vitamin C dan E. Selain itu di dalam buah blueberry juga terkandung mineral seperti kalium, manga , tembaga, zat besi dan seng. Dan yang tidak kalah pentingnya bahwa buah berwarna biru tua ini juga memiliki kandungan kalori dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa diantara dari manfaat buah blueberry diantaranya yaitu:

1. Blueberry memiliki kandungan gula yang sedikit dan nilai indeks glikemik yang rendah dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Jadikan buah blueberry pilihan yang sehat.

2. Blueberry adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin C dan K, sama seperti buah kiwi.

3. Manfaat kesehatan yang diakui, dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, serta bekerja untuk membantu meningkatkan ingatan (bagus buat para penderita gejala alzheimer).

4. Buah blueberry merupakan buah yang sangat dianjurkan selama Anda menjalani diet. Dengan campuran berry lainnya seperti jerami berry, rasberry, goji).

5. Sebuah penelitian menunjukan blueberry dapat mengurangan sepertiga risiko penyakit jantung pada wanita yang mengkonsumsi semangkuk campuran bluberry dan stoberi tiga kali seminggu.

loading...
Manfaat Buah Blueberry | admin | 4.5