Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Apel untuk Ibu HamilSalah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh ibu hamil adalah anemia. Nah, ternyata salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi anemia selama masa kehamilan adalah dengan mengonsumsi buah apel.

Buah apel tidak hanya baik dikonsumsi ibu hamil karena bisa bermanfaat mengatasi anemia, namun bisa juga untuk melancarkan pencernaan. Mau tahu apa saja manfaat buah apel untuk ibu hamil?

Berikut beberapa manfaat makan buah apel selama masa kehamilan, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Melindungi dari asma
Buah apel bisa membantu memberikan perlindungan pada janin terhadap serangan asma di kemudian hari. Walau terdengar seperti hal yang mustahil, namun makan apel selama masa kehamilan telah membuktikan memberikan manfaat efek tertentu, termasuk melindungi anak dari serangan asma.

2. Melancarkan pencernaan
Apel merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Jadi, tidak mengherankan bila makan apel selama masa kehamilan dapat menlancarkan pencernaan dan metabolisme menjadi lebih baik. Selain itu, makan apel juga dapat menjaga usus tetap sehat.

3. Anti anemia
Anemia pada ibu hamil dapat menimbulkan banyak masalah, seperti persalinan prematur dan berat badan lahir rendah. Oleh karena apel kaya akan kandungan zat besi, maka dapat membantu dalam menjaga ibu dari penyakit anemia dan bayi juga menjadi sehat.

4. Sumber kalsium
Kalsium adalah mineral yang sangat penting dan dibutuhkan selama masa kehamilan untuk perkembangan tulang janin. Apel merupakan sumber kaya kalsium, sehingga harus disertakan dalam diet selama masa kehamilan.

5. Detoksifikasi
Merkuri adalah zat yang berbahaya bagi janin. Jadi, ibu hamil disarankan untuk menghindari makanan dengan kandungan merkuri. Namun untuk membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh, ibu hamil juga bisa mengonsumsi apel selama masa kehamilan.

6. Memberikan energi
Manfaat makan apel selama kehamilan salah satunya adalah memberikan tubuh energi yang cepat karena kandungan karbohidratnya. Selain itu, apel juga mengandung kalori yang rendah, sehingga baik untuk ibu hamil.

7. Jantung sehat
Ibu hamil berisiko mengalami tekanan darah tinggi dan keasamaan di lambung. Namun, makan apel selama masa kehamilan dapat menjamin kesehatan dan kesehatan jantung, serta mengurangi risiko terserang maag.

8. Membangun imunitas
Orangtua sering meminta anak untuk mengonsumsi apel agar tetap sehat karena membangun sistem kekebalan. Hal ini juga berlaku bagi ibu hamil. Apel mengandung vitamin C yang membantu dalam membangun sistem kekebalan tubuh, baik bagi ibu maupun janin.

loading...
Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil | admin | 4.5