Manfaat Air Rebusan Beras untuk Kecantikan

Manfaat Air Tajin atau Air Rebusan BerasNasi merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Untuk bisa menjadi nasi, beras terlebih dahulu harus direbus. Nah, tahukah anda apa manfaat air rebusan beras atau yang juga dikenal dengan nama air tajin?

Ternyata, air rebusan beras kaya akan kandungan mineral dan juga vitamin yang bermanfaat baik untuk kecantikan wanita. Mau tahu apa saja manfaat air rebusan beras untuk kecantikan wanita?

Rambut sehat bersinar
Air rebusan beras memiliki kandungan protein yang akan menguatkan rambut dan membuat rambut lembut dan berkilau.

Ingin punya rambut sehat bersinar? Bisa kok. Caranya adalah dengan air rebusan beras. Yaitu setelah mencuci rambut dengan sampo, oleskan air rebusan beras pada rambut anda dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

Menjadikan wajah mulus tanpa noda
Menjadikan air rebusan beras sebagai toner bisa membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru serta memperlancar aliran darah. Anda bisa merendam kapas dalam air rebusan beras dan oleskan pada wajah anda seperti toner. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lembut dan cerah setiap saat.

Mengobati kulit iritasi
Untuk mengobati kulit yang iritasi, oleskan air rebusan beras pada kulit yang terluka akibat iritasi untuk membuatnya dingin. Sebuah penelitian membuktikan bahwa merendam kulit yang luka dengan air beras akan membuat luka lebih cepat sembuh.

Mengecilkan pori-pori
Untuk anda yang memiliki pori-pori kulit besar, maka ada baiknya bila mencoba treatment yang ini. Cucilah wajah anda menggunakan air beras secara teratur untuk mengecilkan ukuran dari pori-pori kulit wajah.

loading...
Manfaat Air Rebusan Beras untuk Kecantikan | admin | 4.5