Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Manfaat minum air kelapa bagi ibu hamil sangatlah banyak. Hal ini karena nutrisi yang terkandung dalam air kelapa cukup tinggi. Beberapa kandungan nutrisi dalam air kelapa diantaranya adalah elektrolit, klorida, magnesium, kalsium, riboflavin, gula alami, natrium, protein dan vitamin C. Kandungan tersebut adalah sumber yang kaya serat makanan juga.

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Berikut diantaranya:

Menjaga asupan cairan tubuh

Tubuh wanita hamil membutuhkan lebih banyak cairan untuk mengisi kebutuhan si janin. Air kelapa cocok diminum swtiap hari, karena menyediakan tingkat cairan tambahan tubuh dan meningkatkan volume darah dalam tubuh.

Memberikan elektrolit

Wanita hamil juga membutuhkan banyak elektrolit, selain air. Asupan ini membantu tubuhnya untuk tetap terhidrasi.

Sementara itu, air kelapa memiliki natrium, kalsium dan kalium yang membawa muatan listrik ke dalam tubuh, untuk mempertahankan tingkat cairan.

Mencegah hipertensi

Banyak wanita menderita hipertensi selama kehamilan. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah kesehatan untuk ibu dan bayinya. Dengan minum air kelapa setiap hari akan memberikan efek relaksasi tubuh dan menjaga keseimbangan tekanan darah Anda.

Menjaga berat badan

Air kelapa tidak mengandung lemak dan kolesterol. Maka tidak ada risiko mengalami kenaikan berat badan bagi Anda, selama masa kehamilan.

loading...
Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil | admin | 4.5