Manfaat Air dan Santan Kelapa untuk Rambut

Gambar Santan Kelapa. Manfaat Santan Kelapa untuk Perawatan RambutSantan kelapa tidak hanya sekedar bisa digunakan sebagai bahan dalam pembuatan masakan. Namun santan kelapa juga menjadi bahan yang tepat untuk merawat rambut. Berikut adalah tiga manfaat air dan santan kelapa untuk perawatan rambut:

Melembabkan rambut
Rambut akan lebih mudah patah pada jenis rambut kering. Untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah, cara terbaik yang bisa kita lakukan pastilah dengan mengembalikan kelembaban rambut.

Air kelapa bisa kita gunakan untuk melembabkan rambut. Kandungan vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus memberi kelembaban.

Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampur air kelapa dari kelapa yang tidak begitu tua dengan air biasa. Perbandingannya satu banding satu. Selanjutnya basuhkan ke rambut setiap habis keramas.

Memperlambat pertumbuhan uban
Stres dan menggunakan shampo yang tidak cocok bisa menyebabkan rambut uban tumbuh lebih cepat meski usia masih muda. Santar kelapa bisa bermanfaat untuk menunda dan mencegah munculnya rambut uban. Bahkan ketika usia seseorang sudah lanjut, santan kelapa bisa mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa memarut kelapa yang sudah tua, dan memerasnya sampai keluar santan. Tambahkan garam pada santan, lalu embunkan semalam. Esoknya tinggal dioleskan pada rambut.

Menghilangkan ketombe
Air kelapa yang mengandung tanin yang bisa menjadi antibakteri dan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe. Jika dipadu dengan nanas dan jeruk nipis, ramuan ini akan lebih sempurna.

Parut setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal, selanjutnya saring untuk diambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit. Anda bisa menggunakan ramuan ini untuk keramas seminggu sekali.

loading...
Manfaat Air dan Santan Kelapa untuk Rambut | admin | 4.5