Makanan yang Bisa Jadi Pengganti Susu

Makanan Pengganti SusuSusu merupakan minuman paling menyehatkan karena banyak sekali mengandung gizi. Namun sayangnya tidak semua orang mau dan menyukai minum susu. Oleh karena itu, agar asupan gizi tubuh kita tetap bisa tercukupi maka kita bisa mengganti susu dengan beberapa jenis makanan yang juga kaya akan kandungan gizi. Berikut ini adalah lima makanan yang bisa digunakan sebagai pengganti susu.

Kacang almond
Kacang almond mempunyai rasa yang lezat, kacang almond juga banyak mengandung magnesium, kalium, kalsium, vitamin E, serta antioksidan. Selain banyak mengandung gizi, kacang almond juga bisa membantu usus dalam hal mengolah makanan serta bisa memproteksi dinding kulit guna berhadapan dengan radikal bebas.

Ikan laut
Ikan laut bisa menjadi alternatif susu yang merupakan sumber dari protein. Beberapa ikan laut seperti makarel, salmon, ikan tuna, dan herring adalah beberapa jenis ikan laut yang merupakan sumber protein tinggi. Mengkonsumsi ikan merupakan sangat baik karena bisa mencukupi kebutuhan terhadap protein pada tubuh.

Kacang kedelai
Kedelai merupakan sumber protein. Kedelai mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia guna melawan sel-sel kanker. Kedelai mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi, sementara kalori yang terkandung di dalamnya sangatlah kecil.

Biji wijen
Biji wijen banyak mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral. Bagaimana pun cara kita mengolah dan mengonsumsi biji wijen, kandungan proteinnya tidaklah akan hilang dari biji wijen.

Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Bayam juga menjadi sumber asam folat yang memiliki berperan vital pada saat tubuh manusia membangun sel-sel.

Bayam merupakan sumber vitamin A, C, E, dan K. Satu mangkuk sayur bayam setiap hari sudah bisa mencukupi kebutuhan gizi (kalsium) yang dibutuhkan oleh tubuh.

loading...
Makanan yang Bisa Jadi Pengganti Susu | admin | 4.5