Makanan untuk Meningkatkan Produksi dan Kualitas Sperma

Cara cepat hamil tidak hanya dengan memperhatikan kesuburan dari pihak wanita, namun juga perlu diperhatikan mengenai kesuburan si pria. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan pria adalah dengan meningkatkan produksi serta kualitas sperma. Bagaimana caranya?

Salah satu cara untuk meningkatkan produksi dan kualitas sperma adalah dengan mencukupi kebutuhan asupan makanan yang bisa membantu produksi sperma agar melimpah. Berikut ini adalah tiga contoh makanan yang membuat sperma berlimpah dan berkualitas sebagaimana yang dikutip dari laman Madeformums.

Minyak ikan

Lemak baik, seperti omega 3 dan DHA pada ikan bisa membantu meningkatkan aliran darah ke Mr P. Hal ini akan meningkatkan produksi sperma. Untuk itu, pilihlah jenis ikan seperti salmon, tuna, dan sarden yang mudah dicari.

Kerang

Produksi sperma dan testosteron bisa menurun karena kadar zinc yang rendah. Untuk menjaga aliran darah ke Mr P tetap lancar, sehingga dapat meningkatkan kemampuan ereksi dan produksi sperma, maka sangat penting untuk mencukupi asupan makanan yang mengandung zinc. Contoh makanan sumber zinc adalah tiram dan kerang.

Protein

Makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak, telur dan unggas mengandung enzim Q10. Kandung tersebut merupakan nutrisi yang berperan sebagai antioksidan dan energi. Tidak hanya itu saja, namun enzim tersebut juga menjaga produksi dan keutuhan tubuh sperma, seperti ekor yang mempengaruhi kesuburan.

loading...
Makanan untuk Meningkatkan Produksi dan Kualitas Sperma | admin | 4.5