Makanan Penyebab Migrain Semakin Parah yang Harus Dihindari

Migrain atau sakit kepala yang dirasakan lebih menyakitkan ketimbang sakit kepala biasa pada umumnya. Salah satu penyebab sakit kepala sebelah atau migrain adalah makanan dan minuman. Sementara itu, masih ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa makanan dan minuman tertentu bisa menyebabkan migrain semakin parah.

Sebagaimana yang dikutip dari Woman’s Day, studi yang dilakukan oleh University of Cincinnati, hasilnya diketahui bahwa ada hubungan antara makanan yang masuk ke dalam perut terhadap migrain. Sementara itu menurut Vincent T. Martin, MD, profesor kedokteran, departments of internal medicine and neurology, berikut ini adalah empat jenis makanan dan minuman yangbisa membuat migrain semakin parah. Diantaranya:

1. Aspartame atau pemanis buatan ini merupakan pemicu migrain akut. Biasanya aspartame bisa ditemukam dalam produk yoghurt rendah lemak.

2. Cocktail. Bir dan anggur merah, juga jenis cocktail lainnya telah dikaitkan dengan sakit kepala termasuk migrain. Peneliti menunjukkan kandungan alkohol dan bahan kimia yang ditemukan dalam cocktail menjadi penyebab utama dari migrain akut.

3. Gula. Makanan dan minuman dengan gula yang tinggi juga dapat memicu kambuhnya migrain. Diskusikan kepada dokter pribadi Anda, untuk mendapatkan takaran gula yang aman.

4. Kopi. Mengonsumsi kopi setiap pagi hari akan membuat migrain lebih mungkin terjadi sepanjang hari.

Itulah beberapa makanan penyebab sakit kepala sebelah atau migrain semakin parah yang harus dihindari.

Selain dengan menghindari makanan dan minuman penyebab migrain tersebut, cara mencegah migrain juga bisa dilakukan dengan melakukan latihan yoga. Yoga adalah alternatif yang lebih baik daripada aerobik dalam menurunkan gejala migrain karena yoga dapat membantu menenangkan sistem saraf. “Yoga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan dengan demikian mengurangi baik ketegangan dan sakit kepala migrain,” kata peneliti, Jordan Metzl, MD, seperti dilansir laman Prevention.

loading...
Makanan Penyebab Migrain Semakin Parah yang Harus Dihindari | admin | 4.5