Konsumsi Bawang Putih Setiap Pagi Bisa jadi Obat Awet Muda

Manfaat Bawang Putih Bisa Bikin Awet MudaUmur manusia memang tidak ada yang bisa menentukannya. Namun jika ditanya tentang awet muda, semua pasti menginginkannya. Banyak orang yang menggunakan berbagai cara agar selalu terlihat awet muda, termasuk juga menggunakan krim berbahan kimia. Padahal, hanya dengan mengonsumsi bawang putih setiap pagi bisa membuat orang menjadi awet muda.

Demikian itu diungkapkan oleh dr. Samuel Oetoro, Sp. GK yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang sekarang berprofesi sebagai Ahli Gizi, kepada Liputan6.com, yang ditulis Senin (18/3/2013).

Bawang putih sebagai obat awet muda ini akan lebih baik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah. Namun, jika ada yang tak suka dalam keadaan mentah, dapat dilakukan dengan cara lain, yaitu dibakar. “Saya senangnya dibakar. Habis dikupas, bakar saja sebentar, lalu disantap,” jelas dr. Samuel Oetoro.

Dr. Samuel menjelaskan bahwa pada bawang putih ada zat yang bernama alisin yang berfungsi untuk mengontrol gula darah, mengontrol kolestrol, antioksidan, anti peradangan, dan zat warna putih yang semuanya baik untuk kesehatan tubuh. Terutama antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan kanker.

Di Indonesia, bawang putih merupakan salah satu bumbu favorit yang menjadi primadona, di mana hampir di setiap masakan selalu menyertakan bawang putih sebagai bumbunya. Selain rasa akan kurang sedap jika tak ada bawang di dalam masakan yang dimasak, bawang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia.

loading...
Konsumsi Bawang Putih Setiap Pagi Bisa jadi Obat Awet Muda | admin | 4.5