Ketahui Tanda Awal Pria Terkena Kanker

Tanda Awal Pria Terkena KankerTidak perduli pria atau wanita, kanker bisa menyerang siapa saja. Namun perlu diketahui bahwa gejala-gejala awal kanker pada pria berbeda dengan wanita.

Mengetahui gejala awal kanker bisa membantu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit kanker. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut beberapa gejala atau tanda awal seorang pria terserang kanker.

1. Nyeri tulang rusuk
Dibanding wanita, pria lebih rentan terkena kanker paru-paru hingga dua kali lipat. Ini karena kebiasaan buruk kaum pria, seperti merokok. Bila anda termasuk seorang perokok dan merasa nyeri yang tajam di bagian bawah tulang rusuk saat bernapas atau bergerak, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter.

2. Kelelahan
Salah satu pertanda seorang pria mengelami impotensi dan masalah kesehatan seksual lainnya adalah mudah lelah. Namun demikian, pada kenyataannya kelelahan juga bisa menjadi salah satu tanda-tanda awal pria terkena kanker darah.

3. Darah dalam urin
Kanker prostat merupakan salah satu pembunuh terbesar pada kaum pria. Penyakit ini bisa menjadi pembunuh yang mematikan, oleh karena itu bila terdapat darah dalam urin anda, maka segera periksa ke dokter.

4. Gangguan pencernaan dan sakit perut
Tanda-tanda awal kanker pankreas bisa diketahui dengan adanya gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan ini bisa bisa ditandai dengan nyeri atau sakit pada satu titik perut. Bila anda mengalami hal ini, maka anda perlu mewaspadai gejala dari kanker pankreas ini.

loading...
Ketahui Tanda Awal Pria Terkena Kanker | admin | 4.5