Ketahui 4 Bahaya Mengonsumsi Minuman Keras untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya Minuman Alkohol - Minuman Keras. Minuman Keras Versus KesehatanMinuman keras atau minuman beralkohol adalah jenis minuman yang dapat memabukkan yang dalam agama Islam haram hukumnya untuk mengonsumsinya. Berapapun takaran jumlah konsumsinya, tetap saja haram. Namun pada kelompok masyarakat tertentu, berbeda, mengonsumsi minuman beralkohol adalah sebuah gaya hidup yang disandingkan dalam acara pesta atau perayaan tertentu.

Sudah menjadi rahasia umum, meminum terlalu banyak alkohol dapat dengan cepat membunuh seseorang. Ketidakmampuan untuk memetabolisme alkohol secepat cairan itu dikonsumsi dapat menyebabkan penumpukan alkohol di otak yang terlibat dengan detak jantung dan pernapasan.

Minuman Keras Versus Kesehatan

Terlepas dari boleh tidaknya mengonsumsi minuman keras, Kebiasaan minum minuman keras tidaklah baik untuk kesehatan tubuh, apalagi bila mengonsumsinya secara berlebihan. Berikut adalah beberapa efek buruk dari minuman keras untuk kesehatan tubuh sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Mabuk, mual, muntah
Efek yang paling umum dan sering terjadi ketikan minum minuman keras adalah mabuk. Setelah mabuk biasanya diiringi dengan sakit kepala berat yang menyebabkan mual dan muntah.

2. Kecanduan
Minuman keras mudah sekali membuat seseorang menjadi kecanduan. Hal ini disebabkan karena minuman ini berhasil menciptakan sensasi tersendiri pada kesehatan psikologis. Tentu saja kecanduan alkohol dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental si peminum.

3. Gangguan lever
Terlalu banyak asupan alkohol di dalam tubuh mampu membahayakan lever anda. Sebab alkohol memicu lever untuk bekerja dengan keras dalam menyaring cairan tersebut. Lever bisa bengkak dan mengandung banyak air di dalamnya. Bahkan sekitar 10-20% penyakit lever disebabkan oleh konsumsi alkohol.

4. Menurunkan kesehatan mental
Minuman keras mampu memberikan efek yang buruk untuk kesehatan mental. Salah satunya adalah menurunnya fungsi dari otak, menurunkan kemampuan indera, meningkatkan risiko depresi dan frustasi, serta menyebabkan perubahan pola perilaku.

Mengonsumsi minum minuman keras bisa membahayakan kesehatan tubuh, terutama bila dikonsumsi secara berlebihan. Maka dari itu, jauhilah minuman jenis ini.

loading...
Ketahui 4 Bahaya Mengonsumsi Minuman Keras untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5