Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Saat Diet

Kesalahan dalam Melakukan DietTerkadang kita sering mengabaikan beberapa kebiasaan saat sedang menjalani program diet. Padahal, bisa jadi kebiasaan tersebut dapat berpengaruh terhadap keberhasilan dari upaya penurunan berat badan yang sedang kita lakukan.

Terlepas dari tahu atau tidak, namun banyak orang yang sering melakukan kesalahan dalam menjalani diet. Sebut saja misalnya banyak orang yang melewatkan makan hanya agar semakin cepat dalam menurunkan berat badan. Padahal kenyataanya, hal ini sangatlah tidak efektif dan malah bisa memicu mereka akan makan lebih banyak makan nantinya.

Tidak hanya itu saja, masih ada lagi kesalahan-kesalahan lain yang suka dilakukan pelaku diet. Berikut di antaranya seperti yang dikutip dari laman Healthmeup.

Melewatkan makan
Tidak sedikit orang yang menganggap kalau melewatkan makan adalah cara yang baik untuk mengurangi kalori. Padahal, hal ini merupakan salah satu kesalahan terburuk dalam upaya penurunan berat badan. Apabila Anda melewatkan makan, sebagai mekanisme bertahan tubuh, metabolisme langsung melambat untuk mencegah kelaparan. Selain itu, cara ini hanya akan membuat Anda merasa lapar, dan menjadi kalap saat makan di kemudian hari. Memilih makanan ringan sepanjang hari adalah cara yang lebih baik, daripada Anda makan dua atau tiga kali makan besar.

Mengabaikan minuman cair berkalori
Saat menjalani diet, Anda juga harus menghindari minuman cair berkalori. Meminum cairan berkalori adalah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang. Biasanya, minuman cair berkalori identik dengan rasa manis. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dengan jus buah dan smoothie karena kedua hal itu juga mengandung kalori tinggi.

Mengonsumsi pemanis buatan
Minum minuman manis, khususnya pemanis buatan bukanlah pilihan yang baik saat seseorang menjalani diet. Studi menunjukkan bahwa banyak pemanis yang tertulis nol kalori nyatanya adalah palsu dan malah bisa meningkatkan berat badan dibandingkan gula sebenarnya. Pemanis buatan akan membingungkan sistem pencernaan dan mengganggu kemampuan Anda untuk membakar kalori. Selain itu, suka mengonsumsi pemanis buatan juga akan semakin meningkatkan nafsu mengonsumsi makanan.

Makan di depan televisi
Makan di depan televisi adalah cara makan yang ceroboh dan bisa mengganggu program diet Anda. Saat makan di depan televisi, pikiran Anda akan terasosiasi makanan yang muncul di iklan. Sebagai hasilnyal, biasanya memicu untuk makan lagi, yang bisa merusak rencana penurunan berat badan Anda. Sementara itu, apabila Anda makan di atas meja makan, Anda akan menyadari berapa banyak makanan yang dimakan dan tidak akan berlebihan.

Crash dieting (diet mendadak)
Crash dieting atau diet mendadak adalah kesalahan lain yang sering dilakukan oleh banyak orang. Bahkan jika upaya diet membantu menurunkan berat badan, Anda akan memiliki sejumlah risiko kesehatan. Selain itu, cara diet seperti ini juga ada peluang yang sangat tinggi untuk mendapatkan lagi berat badan yang dulu setelah Anda berhenti berdiet.

loading...
Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Saat Diet | admin | 4.5