Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan

Gambar Jus Mentimun. Manfaat Jus Buah MentimunSelain bisa dimakan langsung, buah mentimun juga biasa dibuat menjadi jus. Cara membuat jus mentimun juga mudah, langsung diblender dengan ditambahkan es batu lalu diminum, atau bisa juga dengan ditambahkan bahan-bahan lain biar terasa lebih nikmat.

Menurut data dari USDA, dengan minum secangkir jus mentimun ini akan bisa membantu melancarkan pencernaan anda. Tidak hanya itu saja manfaat jus mentimun, namun dengan minum jus mentimun juga akan membuat risiko obesitas dan jenis kanker lainnya menurun. Apakah masih ada manfaat lain dari jus mentimun? Tentu saja ada. Dan laman Healthyeating memberikan ulasannya untuk anda.

1. Vitamin K
Dalam jus mentimun terkandung vitamin K, dimana fungsi dari vitamin K adalah membantu dalam membangun jaringan tulang yang kuat dan memelihara ginjal. Selain juga memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan mengaktifkan protein yang memicu pembekuan darah, sehingga dengan jusmentimun bisa menghentikan perdarahan setelah menderita kerusakan jaringan. Jus mentimun juga membantu melawan efek dari defisiensi vitamin K di mana bisa menyebabkan mimisan, memar, dan gusi berdarah.

2. Tembaga
Jus mentimun adalah sumber tembaga yang membantu membuat neurotransmitter yang baik. Hal ini akan membantu anda dalam memproduksi sel darah merah yang sehat, memperkuat jaringan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, namun juga akan melindungi dari kerusakan radikal bebas-kerusakan sel yang terjadi ketika anda terkena racun lingkungan atau sinar matahari. Kandungan tembaga dalam jus mentimun juga mendukung gaya hidup aktif anda karena sel-sel anda perlu tembaga yang bisa menghasilkan energi.

3. Kalsium
Kandungan lain dalam jus mentimun adalah kalsium. Hydroxyapatie, jaringan mineral yang menambah kekuatan untuk gigi dan tulang, juga mengandung kalsium. Sehingga mengonsumsi jus ini jadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang membantu memertahankan kepadatan tulang. Otot-otot juga menggunakan kalsium dan sistem saraf bergantung pada sejumlah kecil kalsium untuk membantu mengirimkan impuls saraf. Dapatkan kalsium cukup untuk membantu menjaga keseimbangan hormon tubuh karena kalsium dalam aliran darah membantu mengendalikan pelepasan hormon.

loading...
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan | admin | 4.5