Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pepaya

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah PepayaPepaya dahulunya berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amrika bagian Utara. Namun kini tanaman ini sudah menyebar ke berbagai wilayah termasuk di wilayah Indonesia. Pepaya yang memiliki nama latin Carica Papaya ini memiliki daging buah yang segar ketika dijadikan sebagai campuran dalam koktail buah.

Bentuk buah pepaya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning dengan rasa yang manis ketika sudah masak. Sebenarnya dari daging hingga daun pepaya dapat dimanfaatkan.

Kandungan Nutrisi Buah Pepaya

Dalam setiap 100 gram buah papaya, terkandung nutrisi Energi 163 kJ (39 kcal), Karbohidrat 9.81g, Gula 5.90g, Diet serat 1.8g, Lemak 0.14g, Protein 0.61g, Vitamin A equiv. 55mg, Beta-karoten 276mg, Thiamine (Vit. B1) 0.04mg, Riboflavin (Vit. B2) 0.05mg, Niacin (Vit. B3) 0.338mg, Vitamin B6 0.1mg, Vitamin C 61.8mg, Kalsium 24mg, Besi 0.10mg, Magnesium 10mg, Fosfor 5mg, Kalium 257mg, dan Sodium 3mg.

Manfaat Buah Pepaya

Dengan begitu banyaknya kandungan nutrisi yang ada dalam buah pepaya, maka bukan hal yang mustahil bila buah pepaya memiliki manfaat dan khasiat. Beberapa manfaat dan khasiat dari buah pepaya diantaranya adalah:

Menjaga Kesehatan Mata
Bauh pepaya mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dipercaya dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan mata.

Untuk Mengatasi Sembelit
Buah pepaya terkenal sangat handal untuk mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan pencernaan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Selain kaya serat buah pepaya juga mengandung vitamin C dan A yang cukup banyak sehingga mampu meminigkatkan sistem imun dalam tubuh anda, sehingga anda akan menjadi lebih tahan terhadap penyakit.

Untuk Mengusir Racun Tubuh
Buah pepaya adalah merupakan bagian solusi detoksifikasi yang sangat ampuh. Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat menghalau bersemayamnya racun-racun di dalam tubuh.

Mencerahkan Kulit
Buah pepaya mengandung vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 45 kali lebih banyak daripada buah apel. Buah pepaya dapat dengan cepat menghapus racun di dalam tubuh dan sangat bagus untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga mampu mendorong metabolisme kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah/bersinar.

loading...
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pepaya | admin | 4.5