Inilah Khasiat Konsumsi Rebung Bambu untuk Kesehatan

Manfaat Rebung BambuRebung merupakan tunas muda yang tumbuh dari tanaman bambu yang bisa didapatkan secara mudah di alam bebas. Masyarakat Indonesia pada umumnya sering mengolah rebung bambu menjadi bahan makanan yang nikmat sebagai pelengkap nasi, rasanya yang gurih dan empuk membuat tanaman ini diburu para penikmat sayuran.

Tahukah Anda? Rebung bambu ini ternyata memiliki khasiat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut inilah manfaat konsumsi rebung bambu untuk melengkapi menu hidup sehat alami Anda, seperti dirangkum dari healthmeup.com

1. Menurunkan Berat Badan

Kandungan kalori yang rendah cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet, rebung ini kaya akan serat yang mampu membuat tubuh akan merasa cepat kenyang dan menunda rasa lapar lebih lama, sehingga Anda dapat mengontrol asupan kalori dalam tubuh yang baik untuk menurunkan berat badan.

2. Mengontrol Kolestrol

Jumlah gula dalam rebung bambu lebih rendah daripada kadar gula dalam buah dan sayuran yakni sekitar 2,5 gram per 100 gram kebutuhan. Serta kandungan lemak totak termasuk lemak jenuh hanya 0,49 RUPS, jumlah ini sangat sehat bagi tubuh. Untuk itu, rebung ini berkhasiat menurunkan kadar LDL kolestrol dan sehat untuk jantung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Rebung mengandung banyak vitamin seperti vitamin B6, vitamin E dan vitamin A, serta memiliki kandungan mineral termasuk kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor dan zat besi. Dengan kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Bagi para penderita Hipertensi, konsumsi rebung bambu ini sangat baik, karena tingginya kandungan kalium mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, berkhasiat juga untuk mengurangi depresi, dan masalah mental lainnya.

Banyaknya khasiat yang dihasilkan dari tunas muda dari akar bambu ini, bisa ditambahkan pada menu makanan sehat harian Anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Inilah Khasiat Konsumsi Rebung Bambu untuk Kesehatan | admin | 4.5