Hati-hati, Daging Merah Bisa Tingkatkan Resiko Diabetes

Bahaya Daging Merah, TIngkatkan Resiko DiabetesDiabetes tipe dua adalah kondisi di mana tubuh tidak mampu memproduksi cukup hormon insulin yang diperlukan untuk mengubah glukosa dalam tubuh menjadi energi.

Saat kadar glukosa meningkat dalam tubuh, maka gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, pendengaran berkurang, kemampuan penglihatan menurun, serta komplikasi pada kulit dan kaki akan muncul.

Seperti yang dikutip dari laman antaranews, menurut studi JAMA Internal Medicine yang dikutip Kantor Berita Xinhua, kebiasaan mengkonsumsi daging merah dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe dua.

Selama empat tahun terhadapat orang-orang yang mengonsumsi daging merah, peneliti dari Universitas Nasional Singapura telah menemukan mereka yang tidak mengurangi asupan daging merah selama penelitian berlangsung berisiko 48 persen terkena diabetes.

Dan sebaliknya, mereka yang mengurangi konsumsi daging merah ternyata mengalami penurunan resiko terkena diabetes sebanyak 14 persen.

Peneliti juga meneliti antara daging merah segar dan daging merah yang sudah diproses secara terpisah. Hasilnya, mereka menemukan penyebab utama diabetes yang paling besar adalah kandungan asam lemak jenuh yang sangat tinggi pada daging yang sudah diproses.

loading...
Hati-hati, Daging Merah Bisa Tingkatkan Resiko Diabetes | admin | 4.5