Cara Menjaga Tekanan Darah untuk Anda yang Punya Gaji Kecil

Cara Menjaga Tekanan Darah untuk Pekerja dengan Gaji KecilTernyata, jumlah gaji yang diterima seseorang bisa juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuhnya. Hal ini karena orang yang mendapatkan gaji kecil lebih sering mengalami stress karena banyak memikirkan kebutuhan hidupnya yang pada akhirnya berisiko mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).

Dengan kondisi keuangan yang terbatas sebenarnya Anda tak perlu harus sampai mengalami stress yang berakibat terkena hipertensi. Untuk itu, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tekanan darah Anda karena gaji kecil yang Anda terima.

1. Dengarkan musik klasik
Sebuah penelitian yang dipresentasikan di Pertemuan Tahunan Society of Hypertension pada 2012 oleh peneliti Italia menemukan kalau mendengarkan musik Mozart selama 30 menit sehari bisa menurunkan tekanan darah.

Juga sebuah penelitian pada 2011 dari peneliti Osaka University di Jepang menemukan ketika partisipan mendengarkan musik favorit selama satu jam setiap minggu, ternyata bisa menurunkan tekanan darah 6 mmHg dalam 3 bulan.

2. Tidurlah seperti bayi
Hasil sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 di journal Archives of Internal Medicine, diketahui bahwa orang yang tidur kurang dari 7 atau 8 jam atau kurang tidur lebih mungkin mengalami darah tinggi. Resiko tersebut dapat meningkat 37 persen untuk setiap jam kekurangan tidur.

3. Makan pisang
Pisang mengandung sekitar 422 miligram kalium, yang menurut American Heart Association, bisa mengontrol tekanan darah karena kemampuannya mengurangi efek natrium, yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi.

Beberapa jenis makanan lainnya yang juga kaya kalium misalnya kentang (751 miligram) dan alpukat (975 mg). Jumlah asupan kalium yang direkomendasikan oleh American Heart Association adalah 4.700 miligram kalium per hari.

loading...
Cara Menjaga Tekanan Darah untuk Anda yang Punya Gaji Kecil | admin | 4.5