Cara Mengusir Lalat di Rumah

Cara Mengusir Lalat di RumahLalat merupakan salah satu sumber penyakit. Ada banyak kuman dan bakteri penyebab penyakit yang dibawa oleh lalat. Hampir disemua tempat selalu ada lalat, khususnya ditempat yang kotor.

Untuk mengusir lalat, ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan. Misalnya:

1. Menyemprot lalat menggunakan semprotan insektisida. Tapi hati-hati, cara ini meski ampuh tapi bisa berbahaya, apalagi bagi anak-anak. Untuk itu, jika Anda menggunakan cara ini untuk mengusir lalat, bijaklah terhadap penggunaannya. Jauhkan terlebih dahulu makanan dan anak kecil jika Anda hendak menyemprotkan pengusir serangga.

2. Menutup makanan merupakan cara terbaik agar lalat tidak bisa hinggak di makanan tersebut. Memilih menggunakan wadah kedap udara juga bisa menjadi pilihan untuk menyimpan berbagai makanan agar lalat tidak bisa masuk dan hinggap.

3. Bersihkan sisa makanan. Meski terlihat sepelem, jangan malas untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang berceceran di lantai. Remah-remah atau sisa makanan yang ditinggalkan justru akan mengundang kehadiran kawanan lalat ke rumah Anda.

4. Jangan lupa untuk membersihkan peralatan bekas untuk memasak. Juga bersihkan piring dan gelas setelah digunakan untuk makan. Tidak ketinggalan, bersihkan tempat yang digunakan untuk mencuci bahan makanan.

5. Untuk mengusir lalat dengan cara yang alami, Anda bisa menaruh beberapa tangkai lavender di sekitar area yang biasanya disambangi lalat. Aroma khas yang ditawarkan bunga yang satu ini seketika membuat lalat menjauh. Atau bisa juga dengan cara meletakkan beberapa biji cengkeh ke dalam mangkok berisi air dan meletakkannya di ditempat yang sekiranya banyak lalat.

6. Yang terakhir, jangan lupa untuk membersihkan rumah. Apalagi bagian lantai, kalau bis sesering mungkin. Lantai yang bersih selain membuat jalan juga jadi enak dan tidak licin, juga membuat lalat tidak hinggap di situ.

loading...
Cara Mengusir Lalat di Rumah | admin | 4.5