Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Cara Mengatasi Mata Bengkak Karena Kurang TidurKurang tidur bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekita mata atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan mata panda. Tidak hanya itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan mata bengkak yang tentu saja ini akan sangat mengganggu penampilan.

Namun jangan khawatir, seperti yang dikutip dari Menshealth, ada cara mudah untuk mengatasi dan menghilangkan lingkar hitam dan bengkak di sekitar mata akibat kurang tidur.

Mencegah dan mengatasi mata bengkak
Mata bengkak bisa disebabkan karena saluran air mata tidak bisa mengeringkan cairan efek jam tidur yang tak cukup. Tony Nakhla, MD, dermatolog dari California memberikan saran agar bila Anda sudah merasakan akan mendapatkan jam tidur di bawah delapan jam. Topanglah kepala Anda pada kedua bantal sebelum tidur, sebab ketinggian yang berlebihan akan mencegah dari pembengkakan. Namun apabila ternyata saat Anda bangun tidur masih ada tanda bengkak dimata, kompreslah daerah kelopak mata dengan es untuk menimalisir pembengkakan.

Menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata
Untuk mengurangi efek dari lingkaran hitam ini, carilah produk penerang natural seperti arbutin, akar bearberry. Untuk menghilangkan tanda hitam di sekitar mata dengan cepat, oleskan secara merata produk pelembab seperti MenScience Eye Rescue Formula di bawah mata ketika Anda bangun tidur. Pelembab itu sarat kandungan kojic acid dan vitamin C, sehingga bisa mengurangi kegelapan dan membuat Anda cukup bersemangat untuk memulai percakapan pagi dengan teman Anda.

Namun cara terbaik untuk mencegah mata bengkak dan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata, adalah dengan mendapat tidur yang lebih baik.

loading...
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata | admin | 4.5