Cara Menghilangkan Bau Mulut

Ada banyak penyebab bau nafas tidak sedap. Mulai dari kebiasaan jarang menggosok gigi, makan makanan tertentu pemicu bau, merokok, problem pada pencernaan atau bisa juga karena sedang berpuasa.

Bau nafas yang tidak sedap akan menjadi ketika seseorang kurang minum. Karena itu, penting untuk memperbanyak minum air putih untuk merangsang produksi air liur.

Untuk cara mengatasi masalah bau nafas tidak sedap alias bau mulut, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

Mengonsumsi 2-3 buah tomat sehari untuk mencegah bau nafas tak sedap. Karena tomat mengandung ion-ion yang mampu mengurangi bau sulfur, dan bau tak sedap pada nafas. Kalau tidak suka mengonsumsinya secara langsung, buah tomat bisa juga dicampurkan pada sayur atau mengonsumsinya sebagai irisan buah dan jus.

Mengonsumsi yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik di dalamnya yang bisa membantu memerangi bakteri jahat penyeabb bau mulut. Ada banyak pilihan rasa yogurt, namun sebaiknya memilih yang plain saja, karena tidak tercampur pemanis dan pewarna buatan. Selain itu, jumlah kalorinya juga berkurang sehingga anda tidak perlu khawatir akan berat badan bertambah.

Makan wortel mentah

Mengonsumsi wortel mentah juga bisa mengurangi bau mulut, terutama yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan di sela gigi. Ketika mengunyah, air liur akan membantu membersihkan gigi. Sedangkan serat wortel, merupakan sikat gigi alami yang aman membersihkan gigi dan gusi dengan cara efektif.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati bau mulut tidak sedap. Semoga bermanfaat.

loading...
Cara Menghilangkan Bau Mulut | admin | 4.5