Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Gambar Kulit Wajah Berminyak. Cara Mengatasi Wajah BerminyakKulit wajah yang berminyak akan membuat potensi munculnya jerawat semakin besar. Ini tentu menjadi suatu hal yang jadi menyebalkan karena mengganggu penampilan.

Kulit wajah berminyak biasanya sering dialami oleh mereka yang mempunyai pori-pori besar. Kulit jenis ini biasanya tampak mengkilap dan sangat rentan terhadap jerawat serta komedo terutama jbila Anda tidak rajin-rajin membersihkan wajah setelah memakai makeup atau beraktivitas.

Penyebab kulit berminyak bisa terjadi akibat kelenjar yang memproduksi minyak terlalu banyak dalam tubuh sehingga pori-pori membesar dan tersumbat.

Oleh karena itu, bila Anda termasuk pemilik kulit berminyak, usahakan untuk menjauhi makanan gorengan karena akan membuat kelenjar minyak dalam tubuh semakin aktif memproduksi.

Meski demikian, kulit berminya ternyata juga punya kelebihan, yaitu jenis kulit berminyak membuat kulit wajah lembab sehingga tidak mudah mengalami pengerutan dibandingkan mereka yang mempunyai kulit kering.

Untuk Anda yang punya wajah berminyak, pilihlah jenis foundation dan bedak yang bebas minyak agar walaupun digunakan dalam waktu lama tidak akan membuat jerawat Anda bertambah subur.

Juga jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah Anda setiap malam meskipun Anda tidak rutin memakai makeup. Aktivitas seharian yang Anda lakukan membuat kotoran menumpuk dan membentuk jerawat.

loading...
Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak | admin | 4.5