Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Madu untuk Mengatasi Bibir KeringBibir merupakan bagian tubuh yang sensual bagi perempuan. Menjaga kesehatan dan keindahan bibir hukumnya wajib bagi perempuan.

Tapi apa jadinya kalau bibir kering dan pecah-pecah? Masihkah bibir kita terlihat sensual? Karena itu penting bagi kita mengetahui cara mengatasi bibir kering secara alami. Mengapa cara alami? Sebabnya cara alami lebih aman dan murah dibandingkan menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia. Lagi pula efek sampingnya sangat tidak bagus untuk kesehatan bibir, seperti bisa membuat bibir menjadi berwarna lebih gelap atau iritasi karena tidak cocok dengan bahan-bahan kimia tersebut.

Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah

Sebelum membahas cara mengatasi bibir kering secara alami, sebaiknya kita mengetahui penyebab bibir kering. Bibir yang kering bisa disebabkan oleh hal-hal berikut ini :

1. Dehidrasi
Penyebab bibir kering yang pertama adalah dehidrasi. Hal ini terjadi karena kurangnya air yang menjaga kelembaban bibir sehingga bibir menjadi kering.

2. Kekurangan Nutrisi
Kurangnya nutrisi pada tubuh juga dapat menyebabkan terjadinya bibir kering.

3. Penyakit Autoimun
Penyakit ini menyerang kelenjar yang mengatur kelembaban kulit termasuk juga kelembaban bibir. Akibatnya bibir menjadi kering karena kadar kelembabannya berkurang.

Pada umumnya bibir kering memang tidak berbahaya namun jangan meremehkan masalah bibir kering ini. Kalau dibiarkan bibir yang kering akan pecah-pecah bahkan sampai mengeluarkan darah. Oleh karena itu sangat penting melakukan cara mengatasi bibir kering secara alami.

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi bibir kering dengan bahan alami, misalnya:

1. Mentimun
Ambil satu buah mentimun, lalu iris tipis-tipis. Kemudian tempelkan irisan mentimun pada bibir.

2. Tomat
Cara menggunakan tomat sebagai bahan alami untuk mengatasi bibir kering adalah dengan memotong-motong tomat kemudian tempelkan dan pijat bibir menggunakan potongan tomat tadi.

3. Madu
Cara selanjutnya untuk mengobati bibir kering adalah dengan menggunakan madu. Anda cukup mengambil madu secukupnya dan oleskan pada bibir. Diamkan beberapa saat agar nutrisi madu meresap pada bibir.

4. Mentega
Kandungan yang terdapat di dalam mentega membantu proses pemulihan masalah bibir yang kering. Anda cukup mengoleskan mentega secara merata pada permukaan bibir yang kering.

5. Air putih
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa penyebab bibir kering salah satunya karena dehidrasi. Karena itu konsumsi air putih yang cukup setiap hari sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi dan kelembaban bibir pun terjaga.

6. Wortel
Selain air, meminum jus wortel bisa menjauhkan Anda dari dehidrasi yang menjadi penyebab bibir kering. Membuat jus wortel tentunya mudah bagi Anda. haluskan saja wortel secukupnya ditambahkan sedikit air. Lalu jadilah jus wortel, minumlah secara rutin. Atau Anda bisa memarut satu buah wortel kemudian tempelkan parutan wortel tadi pada permukaan bibir yang kering.

7. Lidah Buaya
Untuk mengatasi masalah bibir kering, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya. Caranya mudah, sediakan satu potong lidah buaya. Kupas bersih kulit lidah buaya. Lalu potong kecil-kecil daging lidah buaya. Kemudian Anda tinggal menempelkannya pada permukaan bibir Anda yang kering.

Selama Anda masih mengalami masalah bibir kering sangat disarankan untuk tidak menggunakan lipstik sampai bibir Anda kembali lembab seperti semula. Karena penggunaan lipstik akan membuat bibir Anda semakin kering dan juga pecah-pecah. Oleh karena itu sebaiknya ada tetap melakukan cara mengatasi bibir kering secara alami sampai bibir Anda sembuh. Demikian pembahasan kali ini dan mudah-mudahan tips diatas bermanfaat untuk Anda.

loading...
Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami | admin | 4.5