Cara Mencegah Jet Lag Saat Bepergian Jauh yang Mudah Dilakukan

Masalah klasik yang sering dialami saat kita naik pesawat terbang untuk bepergian jauh adalah jet lag atau mabuk pascaterbang. Masalah ini seringkali kita alami saat harus berkunjung dari suatu negara ke negara lain yang memiliki perbedaan zona waktu cukup jauh.

Ingin Bepergian Jauh? Hindari Jet Lag dengan Cara Ini

Masalah mabuk pascaterbang atau jet lag ini pastilah sangat mengganggu aktivitas berlibur. Karena akan ada banyak waktu yang terbuang percuma untuk beristirahat agar siklus tubuh dapat menyesuaikan dengan waktu lokal. Bila itu biasa terjadi juga pada anda, maka anda bisa mencoba tips berikut ini untuk menjegah jet lag saat bepergian jauh menggunakan pesawat terbang:

1. Jaga Kebugaran Tubuh

Pastikan tubuh dalam kondisi bugar sebelum berpergian jauh. Dengan begitu, tubuh tetap prima meski harus menghadapi penyesuian zona waktu.

2. Tetaplah Aktif & Lupakan Waktu Asal

Usahakan jangan terlalu lama berdiam diri di kamar penginapan. Bergeraklah dan lakukan aktivitas yang menarik baik di dalam maupun di luar hotel. Tanpa disengaja anda mulai melupakan zona waktu negara asal. Dengan begitu, proses penyesuaian tubuh dengan zona waktu akan lebih cepat.

3. Minum Air Putih

Sangat penting untuk menjaga hidrasi agar tubuh tidak mudah kelelahan. Saat di pesawat, hindarilah meminum minuman beralkohol dan kafein, karena kafein mengganggu jadwal tidur. Sangat dianjurkan meminum banyak air untuk membantu melawan efek udara kering di dalam pesawat.

4. Pijat

Pastikan hotel tempat anda menginap memiliki fasilitas spa dan pijat. Karena pijat akan membantu tubuh anda merasa rileks. Tubuh juga terasa lebih segar sehingga siap untuk beraktivitas lagi.

Itulah 4 tips cara mengcegah jetlah saat bepergian jauh dengan pesawat terbang yang bisa anda lakukan. Demikian tips cara mencegah jet lag atau mabuk pasca terbang sebagaimana yang dikutip dari laman TribunNews. Semoga bermanfaat!

loading...
Cara Mencegah Jet Lag Saat Bepergian Jauh yang Mudah Dilakukan | Kabar Rimbo | 4.5