Cara Mencegah Diet Berlebihan, Perhatikan Hal Berikut Ini!

Seringkali orang membatasi makanan secara berlebihan untuk menurunkan berat badan. Banyak orang beranggapan bahwa dengan mengurangi makanan secara berlebihan bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Namun nyatanya hal tersebut tidaklah selalu baik dilakukan.

Pun demikian halnya dengan makanan sehat untuk diet. Meski disebut makanan sehat untuk diet, namun dalam mengonsumsinya juga harus diperhatikan. Karena ada batasan-batasan tertentu.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Times of India, berikut ini adalah sejumlah makanan yang harus anda perhatikan dari diet anda.

1. Salad campuran

Salad dapat dijadikan pilihan makanan sebagai pengganti makanan. Tetapi harus perhatikan jenis-jenis makanan yang ada di dalam salad tersebut.

Sayuran segar merupakan sumber besar vitamin dan mineral, tapi saus yang ada di dalam salad harus tetap di perhatikan karena dapat merugikan rencana diet Anda.

Mayones dan berbagai jenis saus salad dengan kandungan gula dan pengawet dan banyaknya garam yang mengandung natrium berbahaya.

Sebaiknya Anda lebih cermat lagi dalam memilih saus dalam salad yang akan dikonsumsi.

2. Jus buah

Sebelum Anda minum jus buah, perlu diingatkan kadar gula yang ada di dalam jus tersebut.

3. Muffin

Muffin terlihat salah satu pilihan pencuci mulut yang sehat. Begitupun muffin gandum akan lebih aman dengan gula dan tepung halus.

Tapi ternyata muffin memiliki 500 kalori tersembunyi di dalamnya. Jadi sebaiknya jika Anda ingin mengkonsumsi muffin berpikirlah dua kali.

4. Biji-bijian

Kebanyakan dari orang yang sedang menjalani diet, sereal merupakan salah satu pilihan makanan yang lebih sehat.

Namun, sebaiknya periksa kembali label untuk mengetahui kadar kalori dan gula yang akan dikonsumsi.

Mengkonsumsi olahan biji-bijian selain gandum, akan merugikan Anda yang sedang diet.

5. Keju

Keju merupakan sumber protein karena berbahan dasar susu. Tetapi keju juga termasuk makanan yang penuh lemak.

Kebanyakan keju telah dicampuri banyak garam dan penyedap buatan. Pilihlah keju seperti Feta dan Parmesan merupakan pilihan yang tepat dan sehat.

6. Makanan ringan bioskop

Popcorn merupakan camilan favorit setiap orang. Tapi jika dipikirkan kembali, jagung sehat yang dipanaskan dengan microwave itu mengandung cukup banyak lemak yang tidak sehat.

Popcorn yang dimasak dengan mentega dan ditaburi garam atau karamel jelas itu bukan pilihan yang baik.

Kebanyakan bioskop tidak menggunakan mentega asli. Cobalah membuat popcorn sendiri dirumah tanpa mentega atau ditambahkan oleh sedikit minyak zaitun.

7. Makanan asin

Mengkonsumsi garam berlebihan merupakan hal yang sangat tidak disarankan. Cara terbaik untuk menghindari asupan natrium dengan cara menghindari makanan kalengan.

Hindari kemasan kaleng ikan tuna dan tidak makan daging untuk makan siang. Pilihlah makanan dengan unggas segar atau makanan laut.

loading...
Cara Mencegah Diet Berlebihan, Perhatikan Hal Berikut Ini! | admin | 4.5